Arda Guler Ancaman Nyata Belanda di Perempat Final Euro 2024

Rabu, 03 Juli 2024 - 17:00 WIB
loading...
Arda Guler Ancaman Nyata Belanda di Perempat Final Euro 2024
Arda Guler Ancaman Nyata Belanda di Perempat Final Euro 2024. Foto: REUTERS/Annegret Hilse
A A A
LEIPZIG - Gelandang muda Tim Nasional (Timnas) Turki, Arda Guler, optimistis menjelang laga perempat final Euro 2024 . Setelah menyingkirkan Austria, Guler menargetkan Timnas Turki bisa mengalahkan Belanda.

Timnas Turki sukses menembus perempat final setelah mengalahkan Austria 2-1 di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.



Dua gol untuk kemenangan Tim Bulan Sabit Bintang—julukan Timnas Turki—dicetak oleh Merih Demiral (1’, 59’). Sementara, Austria hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan Michael Gregoritsch (66’).

Kemenangan ini membuat Timnas Turki akan berhadapan dengan Belanda di perempat final Euro 2024. Laga tersebut akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Minggu (7/7/2024) mendatang.

Guler mengaku sangat senang bisa mengantar timnya melaju ke babak delapan besar. Pemain Real Madrid itu menegaskan bahwa Timnas Turki akan berupaya keras untuk mengalahkan Belanda.

“Saya sangat gembira bermain di Berlin di hadapan para pendukung kami. Belanda, tentu saja, adalah lawan yang sangat tangguh,” kata Guler, dilansir dari laman resmi Euro 2024, Rabu (3/7/2024).

“Namun, kami yakin dengan kemampuan diri kami sendiri dan kami ingin melaju ke babak berikutnya,” tegasnya.

Di sisi lain, Arda Guler saat ini tercatat sebagai pemain muda ketiga yang berhasil mencatatkan gol dan assist di Euro. Catatan ini sebelumnya sudah dibukukan oleh Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di Euro 2004.

Guler pun merasa gembira bisa mencetak assist pertamanya di turnamen Euro. Namun demikian, pemain berusia 19 tahun itu menegaskan bahwa pencapaiannya merupakan hasil kerja sama Tim Bulan Sabit Bintang.

“Saya sangat senang bisa memberikan assist pertama saya, setelah juga mencetak gol pertama saya di turnamen ini. Namun yang terpenting adalah kemenangan tim malam ini. Saya sangat senang bisa berkontribusi pada kemenangan ini,” tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)
pixels