Jerman vs Spanyol, Ilkay Gundogan Tak Yakin Die Mannschaft Menang

Kamis, 04 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Jerman vs Spanyol, Ilkay Gundogan Tak Yakin Die Mannschaft Menang
Jerman vs Spanyol jadi salah satu laga yang ditunggu di perempat final Euro 2024. Bagaimana peluang kedua tim? Foto/ Instagram
A A A
STUTTGART – Jerman vs Spanyol menjadi salah satu laga yang ditunggu di babak perempat final Euro 2024. Lalu, bagaimana peluang kedua tim?

Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- akan menantang Spanyol di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB.



Bisa dibilang, laga ini seperti partai final yang kepagian. Pasalnya, kedua tim sama-sama menjadi favotit dan merupakan tim kuat di Benua Biru.

Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan mengatakan bahwa Jerman vs Spanyol ini akan menjadi pertarungan yang seimbang bagi kedua tim.

Namun, menyoal laga kontra Spanyol, Gundogan tidak menyebut jika timnya akan menang. Namun, dia mengatakan pertandingan akan berjalan sengit. Apalagi, Jerman dan Spanyol tampil sangat apik sejak fase grup, di mana kedua tim sama-sama belum menelan kekalahan.

“Ini pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang,” kata Gundogan, dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (3/7/2024).

“Saya pikir kedua tim yang akan saling berhadapan mungkin memainkan sepak bola terbaik di turnamen saat ini. Kedua tim ingin memiliki bola banyak, mereka ditentukan oleh banyak penguasaan bola,” ujar dia lagi.

Lebih lanjut, pemain Barcelona ini mengungkap faktor yang menjadi kunci kemenangan di laga krusial tersebut. Gundogan menyebut, tim yang bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin akan bisa meraih kemenangan.



“Saya pikir kuncinya adalah siapa yang bisa menangani lebih baik dengan tidak panik, tetap tenang dan menunggu dengan sabar untuk saat ketika mereka mendapatkan bola kembali dan membuat yang terbaik dari itu,” tutur Gundogan.

Sebagai informasi, Jerman menembus perempat final usai menyingkirkan Denmark dengan skor 2-0 di babak 16 besar. Sedangkan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- mengalahkan Georgia 4-1.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)
pixels