Spanyol Disebut Kecil dan Tidak Berpengalaman, Lamine Yamal: Kami Akan Tunjukkan

Kamis, 04 Juli 2024 - 18:30 WIB
loading...
Spanyol Disebut Kecil dan Tidak Berpengalaman, Lamine Yamal: Kami Akan Tunjukkan
Lamie Yamal meradang dengan pernyataan kontroversial mantan kiper Jerman Jens Lehmann. Foto/Football Espana
A A A
JERMAN - Wonderkid Timnas Spanyol, Lamie Yamal , meradang dengan pernyataan kontroversial mantan kiper Jerman, Jens Lehmann. Yamal mengatakan akan membuktikan omongan mantan penjaga gawang Arsenal itu merupakan sebuah kesalahan.

Awal pekan ini, Lehmann membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut Spanyol sebagai tim kecil dan tidak berpengalaman. Dasarnya adalah tinggi badan yang dimiliki, serta usia pemain yang masih sangat muda.

“Spanyol merupakan tim yang kecil dan tidak berpengalaman, mereka semua bertubuh sangat kecil dan sangat sedikit pengalaman dalam pertandingan ini,” ucapnya dilansir dari Football Espana.

“Mereka adalah tim muda, dalam artian mereka memiliki striker yang sangat muda, mulai dari penjaga gawang hingga bek tengah, dengan Morata di lini depan. Mereka adalah tim yang sangat kecil dalam hal tinggi badan.”



Yamal tidak tinggal diam dengan pernyataan tersebut. Bocah 16 tahun ini menjadikan omongan tersebut sebagai motivasi guna meraih kemenangan atas Jerman. “Seperti yang kami katakan, semua hal ini membuat kami menjadi lebih termotivasi.”

“Pada akhirnya apa yang dia katakan? Dia orang Jerman, dia ingin membantu tim nasionalnya, tapi nanti akan terlihat di lapangan, kami akan menunjukkan apakah kami kecil dan tidak berpengalaman,” kata Yamal.

Sementara itu, gelandang Jerman, Toni Kroos juga menanggapi pernyataan Lehmann tersebut. Gelandang berusia 34 tahun ini merasa Spanyol merupakan salah satu tim kuat di Piala Eropa 2024.



“Lehmann tidak mewakili kami. Dia selalu memiliki pendapat yang berbeda dengan orang lain. Spanyol telah menunjukkan mereka memiliki pemain berpengalaman: (Alvaro) Morata, Rodri, Nacho (Fernandez), (Dani) Carvajal…”

“Tidak benar apa yang dia katakan, kami yakin Spanyol merupakan tim yang sangat kuat. Mereka bermain sangat baik, begitu pula dengan kami. Saya menantikan pertandingan yang indah,” ucap Kroos.

Spanyol akan bersua Jerman pada babak perempat final Piala Eropa 2024. Pertandingan akan digelar di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) malam WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)
pixels