Kapten United Harry Maguire Dibebaskan Jaksa Yunani

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 21:43 WIB
loading...
Kapten United Harry Maguire Dibebaskan Jaksa Yunani
Kapten Manchester United Harry Maguire meninggalkan gedung pengadilan di pulau Syros, Yunani, Sabtu (22/8/2020)/Foto/Reuters
A A A
ATHENA - Kapten Manchester United Harry Maguire dibebaskan jaksa Yunani setelah muncul di pengadilan, Sabtu (22/8/2020). Maguire sempat ditahan dua hari menyusul perkelahian di pulau Mykonos, Jumat (21/8/2020).

Menurut polisi setempat, pemain timnas Inggris itu akan menanggapi dakwaan terhadapnya pada 25 Agustus. ( ).

“Setelah muncul di pengadilan hari ini kami mencatat penundaan kasus untuk memungkinkan tim hukum mempertimbangkan berkas kasus," demikian pernyataan Manchester United dilansir Reuters.

“Harry mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu. Tidaklah pantas bagi pemain atau klub untuk berkomentar lebih lanjut sementara proses hukumnya berjalan." ( ).

Mengutip laman berita setempat, Mykonosvoice.gr, surat kabar Yunani Ethnos mengatakan tuduhan terhadap Maguire, 27 tahun, yang terlibat dalam perselisihan, dianggap pelanggaran ringan.

Di bawah hukum Yunani itu berarti Maguire dapat diwakili oleh pengacaranya di pengadilan dalam persidangan, daripada hadir secara langsung. Sementara pengacara Maguire tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar. ( ).

Manchester United sebelumnya mengeluarkan pernyataan pada Jumat yang mengatakan mereka mengetahui insiden itu dan bahwa Maguire sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang Yunani.

Maguire bergabung dengan United dari Leicester City dengan harga 80 juta pound, biaya yang menembus rekor dunia untuk seorang bek, pada Agustus 2019.

Dia telah melakukan perjalanan ke Mykonos untuk liburan setelah United tersingkir dari Liga Europa pekan lalu.

Mykonos terkenal di kalangan turis karena hiburan malam yang gemerlap. Proses persidangan berlangsung di gedung pengadilan di dekat pulau Syros.

Menurut TV negara Yunani ERT, petugas polisi diduga diserang setelah dipanggil untuk menghentikan perkelahian antara dua kelompok wisatawan pada Kamis malam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)