Enea Bastianini Targetkan Geser Posisi Marc Marquez di Klasemen, Tatap MotoGP Jerman 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 - 15:01 WIB
loading...
Enea Bastianini Targetkan Geser Posisi Marc Marquez di Klasemen, Tatap MotoGP Jerman 2024
Enea Bastianini siap menggeser Marc Marquez kuat dari klasemen MotoGP 2024. Foto/ Instagram
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini mengakui Marc Marquez kuat di MotoGP Jerman 2024. Namun, Bastianini siap menggeser posisi pesaingnya itu untuk turun dari klasemen sementara.

Balapan MotoGP Jerman akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2024). Balapan itu akan menjadi seri balapan krusial karena berpeluang mengubah posisi papan klasemen sementara MotoGP 2024.



Puncak klasemen sedang dihuni Jorge Martin dengan 200 poin, unggul 10 poin saja atas Francesco Bagnaia.

Persaingan ketat juga menyelimuti Marquez di posisi tiga dengan 142 poin, hanya unggul enam angka saja atas Bastianini yang duduk di urutan empat.

Untuk Marquez, bukan tidak mungkin dirinya bisa memperlebar jarak dengan menempel Bagnaia. Pasalnya, rider berjuluk The Baby Alien itu punya catatan manis dengan mengemas kemenangan terbanyak di Sirkuit Sachsenring. Tercatat sudah delapan kemenangan yang dia dapat di sirkuit tersebut.

Bastianini pun mengakui statistik mentereng yang dimiliki The Baby Alien itu. Pembalap yang akan berseragam KTM Tech3 di musim depan itu menyatakan Marquez adalah pembalap yang wajib dia kalahkan.

“Jika kita melihat statistik, Sachsenring adalah trek di mana Marc Márquez selalu cepat,” kata Bastianini, mengutip dari Crash, Jumat (5/7/2024).

“Jadi saya berharap dia menjadi orang yang harus dikalahkan akhir pekan ini,” sambung dia.



Bastianini yakin betul bisa meraih hasil optimal di MotoGP Jerman 2024. Pasalnya, dia datang dengan kepercayaan diri tinggi karena sukses meraih podium di dua seri balapan sebelumnya.

“Bagaimanapun, saya yakin: pengaturan dasar kami bekerja dengan baik hampir di semua tempat, dan kami berhasil melewati dua Grand Prix yang positif. Saya yakin kami juga bisa sukses di Jerman. Kami akan memberikan segalanya seperti biasa,” ujar Bastianini.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)
pixels