Laga Hidup Mati, Kiper Jerman Waspadai Wonderkid Lamine Yamal

Jum'at, 05 Juli 2024 - 20:33 WIB
loading...
Laga Hidup Mati, Kiper Jerman Waspadai Wonderkid Lamine Yamal
Neuer mewaspadai pergerakan Lamine Yamal dalam laga babak perempat final Piala Eropa 2024. Foto/Bavarian Football Works
A A A
JERMAN - Kiper Tim Nasional (Timnas) Jerman, Manuel Neuer, mewaspadai Lamine Yamal dalam laga babak perempat final Piala Eropa 2024 kontra Spanyol. Menurutnya, bintang muda Barcelona itu sangat luar biasa dengan usianya yang masih sangat muda.

Der Panzer -julukan Jerman- bakal melakoni partai sulit di perempat final Piala Eropa 2024. Lawan mereka adalah tim yang selalu menang dalam empat pertandingan yang telah mereka jalani di fase grup hingga babak 16 besar, yakni Spanyol.

Salah satu yang menjadi kunci permainan apik tim asuhan Luis De La Fuente itu adalah Lamine Yamal. Pemain berusia 16 tahun itu selalu menebar ancaman di lini kanan pertahanan lawan dengan pergerakannya yang sangat lincah.

Sejauh ini, Yamal sudah menorehkan dua assist dari empat pertandingan. Dia menjadi salah satu bintang muda yang menjadi sorotan di Piala Eropa 2024.



Oleh karena itu, Neuer memberikan pujian selangit untuk Yamal. Dia menyamakannya dengan rekan setimnya di Bayern Munich dan Jerman, Jamal Musiala, yang juga sangat gemilang sejak masih usia muda dan kini membukukan 3 gol dari empat laga di Piala Eropa 2024.

“Sangat istimewa bahwa dia (Yamal) sudah begitu hebat di usia 16 tahun. Tidak ada batasan usia saat ini. Kita tahu itu dari Jamal Musiala. Ketika ia datang dari tim muda Bayern untuk bergabung dengan tim utama kami, dia adalah seorang pemain bola sebelum hal lainnya,” kata Neuer dilansir dari Bavarian Football Works, Jumat (5/7/2024).

“Namun tentu saja Anda juga tertarik pada orang tersebut, dan bertanya apakah dia sudah memiliki SIM, apakah orang tuanya masih mengantarnya, atau apakah dia menggunakan transportasi umum. Itulah perbedaannya dengan pemain yang lebih tua,” ucapnya.



Neuer benar-benar angkat topi dengan kehebatan Yamal. Yang pasti, pemain berdarah Maroko dan Guinea Katulistiwa itu bakal menjadi ancaman besar bagi lini pertahanan Jerman.

“Yang menarik bagi saya adalah apa yang dapat dia lakukan, apa yang membuatnya menonjol. Dan ketika saya melihat apa yang dilakukan Lamine Yamal, Anda hanya bisa angkat topi kepadanya,” ujar kiper berusia 38 tahun itu.

“Dia sangat kuat. Apa yang dia tunjukkan untuk Barcelona musim lalu, respect. Itulah yang diukur dari seorang pemain, bukan usianya,” tuturnya.

Pertandingan antara Jerman kontra Spanyol di perempat final Piala Eropa 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB. Calon lawan mereka di semifinal adalah Portugal dan Prancis.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)
pixels