Perang Saudara Anthony v Tommy Pastikan Indonesia Rebut Tiket Semifinal

Kamis, 06 Juni 2019 - 17:15 WIB
Perang Saudara Anthony v Tommy Pastikan Indonesia Rebut Tiket Semifinal
Perang Saudara Anthony v Tommy Pastikan Indonesia Rebut Tiket Semifinal
A A A
SYDNEY - Perang saudara tercipta ketika Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto bentrok di perempat final Turnamen BWF Australian Open 2019. Dua pemain unggulan Indonesia itu bentrok di perempat final dengan mengantongi kemenangan penting di babak kedua.

Anthony yang diunggulkan di posisi kedua yang pertama lolos setelah menggulung pemain India, Sai Praneeth B. Runner-up Singapore Open 2019 itu harus bekerja ekstrakeras sebelum membekuk Praneeth straight game 25-23, 21-9 di lapangan 1, Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (6/6).

Tommy harus memeras keringat saat berjibaku dengan pemain Singapura, Loh Kean Yew. Unggulan ketujuh itu melewati hadangan Loh dengan kemenangan tiga game 21-19, 20-22, 21-15 setelah bertarung 1 jam 2 menit di lapangan 3.

Perang saudara Anthony dan Tommy memastikan Indonesia menempatkan wakil di semifinal. Pertemuan dua pemain di perempat final besok bakal berlangsung seru.

Dari head to head, Tommy selalu unggul dari tiga pertemuan. Anthony pun tidak akan mau kalah lagi di pertemuan keempat besok.

Indonesia masih memiliki satu harapan untuk menambah wakil di perempat final. Jonatan Christie baru bertanding di laga penutup babak kedua. Unggulan ketiga ini akan diuji pemain Thailand Tanongsak Saesomboonsuk.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)