Selebrasi Gol Kontroversial, Jude Bellingham Dihukum Larangan Bermain

Sabtu, 06 Juli 2024 - 01:00 WIB
loading...
Selebrasi Gol Kontroversial, Jude Bellingham Dihukum Larangan Bermain
Bellingham membuat gerakan memegang selangkangannya di depan bangku cadangan Slovakia setelah mencetak gol. Foto/AP
A A A
JERMAN - Akibat selebrasi gol, bintang Timnas Inggris Jude Bellingham terkena hukuman larangan bermain dari Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Bellingham membuat gerakan memegang selangkangannya di depan bangku cadangan Slovakia setelah mencetak gol penyeimbang di menit akhir babak pertama babak 16 besar Piala Eropa 2024 akhir pekan lalu. Melansir ESPN, Jumat (5/7/2024), UEFA memutuskan untuk menghukum pemain Real Madrid itu dengan denda sebesar 30 ribu Euro atau setara Rp528 juta.

Larangan bermain satu pertandingan juga dikenakan padanya. Hukuman ini berlaku jika Bellingham mengulangi gestur ofensif lagi selama setahun kedepan. Maka, pemain berusia 21 tahun tersebut tetap bisa berlaga perempat final Piala Eropa 2024 melawan Swiss.



The Three Lions -julukan Timnas Inggris bersyukur atas putusan UEFA karena Bellingham sejauh ini menjadi pemain yang paling berkontribusi untuk tim asuhan Gareth Southgate itu dengan torehan dua gol dari empat pertandingan di Piala Eropa 2024.

Bellingham sebelumnya telah mengklarifikasi di media sosial setelah pertandingan bahwa tindakan itu lelucon internal untuk anggota timnya. UEFA pun memerintahkan badan disiplin untuk menyelidiki gestur tersebut dan pada akhirnya memberikan hukuman itu.



Pertandingan perempat final Piala Eropa 2024 antara Inggris dan Swiss dijadwalkan berlangsung Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB di Dusseldorf Arena. Pemenang pertandingan ini akan melawan pemenang laga antara Belanda dan Turki. Inggris sebelumnya menjadi runner up Piala Eropa 2020 lalu setelah tumbang dari Italia di final.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)
pixels