alexametrics

Pagi Ini, 4 Duta Indonesia Berebut Tiket Final Australian Open

loading...
Pagi Ini, 4 Duta Indonesia Berebut Tiket Final Australian Open
Pagi Ini, 4 Duta Indonesia Berebut Tiket Final Australian Open/Badminton indonesia
A+ A-
SYDNEY - Empat duta Indonesia pagi ini akan berjuang berebut tiket final Turnamen Bulu Tangkis BWF Australian Open 2019. Keempat wakil Merah Putih akan bertarung di tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.


Sebanyak 10 partai semifinal akan dimainkan mulai pukul 10.00 WIB di dua lapangan Quaycentre, Sydney, Australia. Dari keempat duta Indonesia tersebut, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil di partai pertama lapangan 2.





Unggulan kelima Turnamen BWF World Tour Super 300 itu akan menghadapi ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pertemuan dua ganda putri Top 5 itu bakal berlangsung seru.


Dari head to head, Greysia/Apriyani dua kali memenangi pertandingan dari enam pertemuan sebelumnya. Jika Greysia/Apriyani bermain prima saat menggusur unggulan pertama, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di babak perempat final, peluang menang sangat terbuka.



Yang harus diwaspadai adalah antiklimaks permainan juara India Open 2019 itu. Greysia/Apriyani menjadi harapan terakhir ganda putri untuk berjaya di Turnamen BWF berhadiah total USD150.000.



Di lapangan 1, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bermain di partai kedua. Unggulan keenam ini harus bermain lebih fokus saat meladeni unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Kemenangan Praveen/Melati atas unggulan ketiga dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak perempat final diharapkan menjadi cambuk penyemangat.



Praveen/Melati diharapkan bermain lepas tanpa beban dan meminimalisasi kesalahan sendiri. Modal kemenangan di pertemuan sebelumnya bisa menjadi pelajaran penting. Artinya, Praveen/Melati mampu mengalahkan pemain kuat mana pun.

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan diuji mental juaranya oleh wakil Taiwan. Di lapangan 1, Jojo akan melawan unggulan pertama Chou Tien Chen. Laga partai kelima ini menjadi ujian terberat Jojo untuk menambah koleksi juara di BWF World Tour Super. Modal awal dimiliki Jojo dari head to head unggul 5-1.


Namun Jojo harus siap capek menghadapi Chou yang dikenal ulet dan punya smash tajam. Jika mental Jojo terjaga seperti ketika melibas Lin Dan di perempat final, peluang ke final terbuka.


Semangat yang sama harus dimiliki Anthony yang dijajal Wang Tzu Wei. Sebagai unggulan kedua, Anthony diharapkan tidak terbebani melawan nonunggulan seperti Wang.



Tiga kemenangan dari lima pertemuan sebelumnya bisa menjadi pelecut spirit Anthony untuk lolos ke final. Inilah saatnya Anthony bisa mengakhiri puasa gelar di tahun 2019 setelah sebelumnya menjadi Runner-up Singapore Open.


Jadwal Semifinal 4 Wakil Indonesia:



Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia, x5)v Chen Qingchen/Jia Yifan (China, x3)

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia, x6) v Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang, x2)

Tunggal Putra

Jonatan Christie (Indonesia, x3)v Chou Tien Chen (Taiwan, x1)
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia, x2)v Wang Tzu Wei (Taiwan)
(aww)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak