Ronaldo Sebut Belanda Tim yang Solid

Minggu, 09 Juni 2019 - 17:00 WIB
Ronaldo Sebut Belanda Tim yang Solid
Ronaldo Sebut Belanda Tim yang Solid
A A A
PORTO - Cristiano Ronaldo telah memperingatkan pesepak bola di seluruh dunia bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk diberikan dalam kariernya di usia 34 tahun. Pemain yang kerap disapa CR7 itu bakal membuktikan itu saat Portugal melawan Belanda pada laga final Liga Bangsa-Bangsa UEFA di do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

"Saya masih merasa baik meski sudah berusia 34 tahun. Yang paling penting adalah menjaga pikiran untuk merasa termotivasi dan bahagia. Saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan merasa sangat baik," jelas Ronaldo dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (9/6).

Ronaldo kembali ke sepak bola internasional setelah beristirahat sejenak setelah Piala Dunia di Rusia tahun lalu. Ini merupakan momentum yang tepat untuk mengakhiri dahaga gelar Portugal sejak terakhir kali merebut juara di Piala Eropa 2016 lalu. (Baca juga: Preview Portugal vs Belanda: Siapa Layak Ukir Sejarah? )

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk kembali ke tim nasional. Ini negara saya dan mengenakan jersey ini adalah kehormatan besar." Jelas,

Ronaldo menambahkan menjadi bagian dalam turnamen ini lebih istimewa ketimbang mencetak gol. Sekarang Portugal siap menghadapi Belanda dan CR7 menyadari ancaman yang akan ditimbulkan pasukan Ronald Koeman.

Terlebih Belanda memiliki bek tangguh di dunia, yakni Virgil van Dijk. Pemain berambut gimbal itu merupakan bek tengah paling disorot tahun ini. Selain membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Champions, pemain 27 tahun itu juga sukses menorehkan statistik luar biasa. (Baca juga: Alasan Ronaldo dan Van Dijk Jadi Dua Pemain Paling Disorot di Final )

Menurut statistik, selama satu musim ini, tidak seorang pun pemain bisa melewati Van Dijk dalam 64 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi. Kalaupun klub Van Dijk kebobolan, gol itu lahir dari set piece (bola mati) atau dari sisi lain di luar wilayah Van Dijk.

"Belanda adalah tim yang sangat baik. Mereka telah bermain cukup baik dan saya telah menonton mereka dalam pertandingan terakhir dan mereka memiliki skuat yang sangat baik serta memiliki pemain muda yang hebat dan berpengalaman, yang membuat tim mereka semakin kuat. Kami tahu bahwa mereka akan menjadi lawan yang sulit, tapi saya pikir bagi Portugal dan Belanda, inilah finalnya," pungkas Ronaldo, yang bakal menjalani final ketiganya bersama Portugal sejak Piala Eropa 2004 dan 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8407 seconds (0.1#10.140)