GT Fanatec Asia dan MGPA Gelar Radical Indonesia Series 2024 & 2025

Minggu, 07 Juli 2024 - 17:58 WIB
loading...
GT Fanatec Asia dan...
Berbeda dengan mobil sport biasa, mobil Radical merupakan mobil balap khusus track, dengan desain open-cockpit layaknya mobil Formula. Foto/Muzakir
A A A
LOMBOK - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku Pengelola Pertamina Mandalika International Circuit mengumumkan peluncuran Radical Indonesia Series. Yaitu, kejuaraan balap mobil Radical pertama di Indonesia yang dianggap sebagai inovasi baru dalam dunia balap mobil di Indonesia.

Berbeda dengan mobil sport yang ada selama ini, mobil Radical merupakan mobil balap khusus track, dengan desain open-cockpit layaknya mobil Formula. Mobil Radical versi entry level memiliki rekor kecepatan 222 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3.5 detik.

Tentunya, menyaksikan persaingan para pembalap Radical bersaing di sirkuit Mandalika akan menjadi tontonan balap yang berbeda dan seru bagi pencinta balap di Indonesia. Radical Indonesia Series sungguh akan menjadi era baru dalam dunia balap Indonesia. Radical Indonesia Series (RIS) perdana tahun 2024 ini akan diselenggarakan dalam seri final Mandalika Racing Series (MRS) yaitu pada 19-20 Oktober 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Radical Motorsport Indonesia telah bersepakat dengan Pride Motorsport (promotor Mandalika Racing Series) dengan ditandatanganinya kontrak kerja sama oleh Dirut Nora, Mutiara Gita Maharani dengan Dirut Pride Motorsport, Eddy Syaputra disaksikan oleh Dirut MGPA Priandhi Satria, Jumat (05/07/2024).



Hadirnya Radical Indonesia Series dalam ajang Mandalika Racing Series tentunya akan memberikan warna baru dengan menghadirkan pengalaman balap Radical yang belum pernah ada sebelumnya.

Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA mengatakan, “Terselenggaranya kejuaraan balap mobil Radical Indonesia Series di Pertamina Mandalika International Circuit membuktikan komitmen MGPA terhadap kemajuan dunia motorsport di Indonesia serta menegaskan sebagai sirkuit bertaraf internasional. Kejuaraan ini menjadi langkah awal menuju kejuaraan dunia mobil Radical, yaitu Radical Cup. Hal ini juga menunjukkan kesiapan Pertamina Mandalika International Circuit untuk menyelenggarakan ajang internasional lainnya.”



Tak hanya tahun ini saja, Radical Indonesia Series juga akan diselenggarakan minimal 3 seri di tahun 2025. Seri pertama di 2025 akan diselenggarakan dalam ajang balap bergengsi GT Fanatec Asia pada bulan Mei 2025, dimana MGPA dan GT Fanatec telah menandatangani persetujuan untuk mengadakan ajang balap GT-3 Fanatec Asia, dilanjutkan dengan kesepakatan untuk menjalankan Radical Indonesia Series. Ini merupakan momentum besar bagi Radical Indonesia untuk lebih menggali potensi balap di Indonesia karena Radical Indonesia Series akan menjadi salah satu kejuaraan balap roda 4 terbesar di Indonesia.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)