Spanyol vs Prancis: Les Bleus Catat Rekor 4 Kali Menang, 1 Imbang di 6 Laga Euro

Senin, 08 Juli 2024 - 15:01 WIB
loading...
Spanyol vs Prancis:...
Timnas Prancis memiliki catatan manis saat menghadapi Spanyol, tetapi diminta bermain lebih efektif di semifinal Euro 2024. Foto/ Instagram
A A A
MUNICH – Tim Nasional ( Timnas ) Prancis memiliki catatan manis saat menghadapi Spanyol , tetapi pasukan Didier Deschamps diminta bermain lebih efektif saat bersua Spanyol di semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu (10/7/2024).

Penyerang Timnas Prancis , Randal Kolo Muani mengakui serangan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- sejauh ini belum sempurna, jika melihat beberapa pertandingan yang dimainkan.



Pertandingan Spanyol vs Prancis itu akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim di ajang Euro.

Enam pertemuan sebelumnya, Les Bleus unggul dengan koleksi empat kemenangan dan satu kali imbang. Sementara, pertemuan terakhir berhasil dimenangkan oleh Spanyol (2-0) pada Euro edisi 2012.

Namun, menjelang pertandingan semifinal Euro 2024, Timnas Prancis masih dilanda masalah efektivitas saat menyerang. Dari lima pertandingan di Euro tahun ini, Les Bleus tercatat belum pernah mencetak gol lewat permainan terbuka atau open play.

Kolo Muani menyadari Timnas Prancis masih mempunyai kekurangan tersebut. Oleh sebab itu, Kolo Muani meminta rekan-rekannya untuk bermain kolektif untuk menyempurnakan serangan dan melakukan penyelesaian akhir.

“Kami kekurangan kehadiran di depan gawang. Namun pusatnya berada di area yang tepat. Para penyerang harus lebih hadir, dan para gelandang harus datang dan mendukung kami,” kata Kolo Muani dilansir dari Le Parisien, Senin (8/7/2024).



Kolo Muani pun siap untuk membantu lini pertahanan Timnas Prancis jika dibutuhkan. Menurutnya, hal ini penting demi membantu tim meraih kemenangan melawan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol.

“Saya harus sedikit bertahan untuk membantu rekan satu tim saya. Saya berusaha bersenang-senang di bidang ini, meskipun itu bukan impian saya tentunya,” ujar dia.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)