Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Comeback Dramatis, Tim Matador Unggul 2-1 di Babak Pertama

Rabu, 10 Juli 2024 - 02:48 WIB
loading...
Hasil Euro 2024 Spanyol...
Spanyol melakukan comeback dramatis pada babak pertama laga semifinal Euro 2024 melawan Prancis di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB / Foto: (@SpainIsFootball) · X
A A A
MUNICH - Laga semifinal Euro 2024 , yang mempertemukan Spanyol vs Prancis di Allianz Arena berlansung seru. Tim Matador yang sempat tertinggal lebih dulu mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 di babak pertama.

Saat peluit dibunyikan, Spanyol langsung mengambil inisiatif menguasai permainan. Tim besutan Luis de la Fuente terlihat leluasa menerobos pertahanan Prancis.

Bahkan pada menit kelima, Tim Matador punya peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun umpan lambung Lamine Yamal dari sisi kiri pertahanan Prancis tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Fabian Ruiz, setelah sundulannya masih berada di atas mistar gawang Les Bleus.



Keasyikan menyerang, pertahanan Spanyol justru kecolongan. Berawal dari serangan cepat Prancis, bola lantas berada di kaki Kylian Mbappe, yang lolos dari pengawalan pemain bertahan lawan.

Dengan sedikit gerakan tipuan, pemain anyar Real Madrid itu mengirimkan umpan akurat yang sukses diselesaikan dengan sempurna oleh Randal Kolo Muani melalui sundulan di menit kedelapan. Spanyol mencoba merespon gol tersebut.



Namun Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 21 setelah tendangan melengkung Yamal dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Maignan. Skor menjadi imbang 1-1.



Gol penyeimbang ini seakan menambah motivasi pemain Tim Matador. Benar saja, selang empat menit kemudian, Spanyol berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Proses gol itu terjadi saat Dani Olmo mampu mengecoh pemain bertahan Prancis. Dia lantas melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola justru mengenai kaki Kounde dan masuk ke gawang sendiri. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)