Spanyol Ukir Sejarah usai Lolos ke Final Euro 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 04:32 WIB
loading...
Spanyol Ukir Sejarah...
Spanyol mengukir sejarah usai lolos ke final Euro 2024 / Foto: Optajose
A A A
MUNICH - Spanyol mengukir sejarah usai lolos ke final Euro 2024 . Catatan fenomenal itu muncul setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Spanyol sempat dikejutkan dengan gol cepat Randal Kolo Muani saat laga baru berjalan delapan menit. Kylian Mbappe menjadi aktor di balik terciptanya gol pembuka Prancis.

Tapi euforia penggemar Prancis tak bertahan lama. Pasalnya, Prancis mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1.



Gol penyeimbang dicetak Lamine Yamal di menit 21. Selang empat menit kemudian, bola tendangan Dani Olmo dari dalam kotak penalti mengenai kaki Kounde.



Hingga babak pertama usai skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol tak berubah. Di babak kedua, Prancis terbilang boros dalam menciptakan peluang.

Namun tak ada gol tambahan tercipta. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tak berubah.


Spanyol mengguratkan tinta emas dalam sejarah Euro sebagai tim pertama yang memenangkan enam pertandingan secara berturut-turut dalam satu turnamen. Tim besutan Luis de la Fuente hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai catatan Brasil pada 2002 (7 kemenanhan beruntun dalam satu turnamen).

Catatan bersejarah itu bisa dibuat Spanyol jika Tim Matador memenangkan laga final Euro 2024. Alvaro Morata dkk tinggal menunggu pemenang laga semifinal yang mempertemukan Belanda vs Inggris.

Sementara final dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Laga tersebut bisa disaksikan secara live di RCTI.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)