Yakin Di Maria Bikin Perbedaan, Ini Analisis PSG vs Bayern versi Wayne Rooney

Minggu, 23 Agustus 2020 - 23:03 WIB
loading...
Yakin Di Maria Bikin Perbedaan, Ini Analisis PSG vs Bayern versi Wayne Rooney
Wayne Rooney yakin Paris Saint-Germain memiliki kecepatan dan skill mumpuni untuk membongkar pertahanan solid Bayern Muenchen/Foto/ElDesmarque.com
A A A
MANCHESTER - Mantan kapten timnas Inggris Wayne Rooney yakin Paris Saint-Germain (PSG) memiliki kecepatan dan skill mumpuni untuk membongkar pertahanan solid Bayern Muenchen . Eks Manchester United itu percaya barisan penyerang PSG bisa menghukum mereka dengan cara yang tidak bisa dilakukan Olympique Lyon .

Penyerang Lyon Memphis Depay dan Karl Toko Ekambi melewatkan peluang emas pada 16 menit pertama semifinal Liga Champions 2019/2020, Rabu (19/8/2020), melawan Bayern. Pertahanan Bayern sempat kewalahan mendapat serangan Lyon, meski akhirnya klub Prancis itu menyerah 0-3. ( ).

Namun, Rooney yakin trio penyerang PSG, Neymar Jr, Kylian Mbappe , dan Angel Di Maria tidak akan boros melepas peluang seperti Lyon. Suami Coleen Rooney yang kini membela Derby County itu menilai lini depan PSG mampu memaksimalkan peluang saat bertemu Bayern pada final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Minggu (23/8/2020) malam waktu lokal atau Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

“Bayern memiliki keuntungan karena sebagian besar starting line-up mereka pernah bermain di final Liga Champions sebelumnya. Tapi, saya punya perasaan untuk PSG,” tulis Rooney, yang memenangkan Liga Champions bersama Manchester United pada 2008, dalam kolomnya untuk Sunday Times, seperti dilansir Reuters. ( ).

“Ini akan menjadi adu penalti dan saya pikir dengan Neymar, Mbappe dan Di Maria, PSG akan mampu mengekspolitasi permainan level tinggi yang dimainkan Bayern. PSG akan mendapatkan peluang dan memanfaatkannya."

"Saya tidak ragu bahwa tekanan yang dilakukan Bayern akan menciptakan peluang, tetapi PSG cukup bagus dalam penguasaan bola untuk menghadapinya dan begitu mereka mendapatkan bola akan ada peluang bagi penyerang mereka." ( ).

Sorotan tidak diragukan akan tertuju pada Mbappe dan Neymar yang telah menggabungkan delapan gol dan sembilan assist dalam kompetisi ini sejauh ini, tetapi Rooney, 34 tahun, yakin mantan rekan setimnya di Manchester United Angel Di Maria bisa membuat perbedaan.

“Pemenang pertandingan PSG mungkin saja Di Maria. Dia pemain yang luar biasa. Dia bekerja tanpa lelah di lapangan dan penyampaiannya, visi dan kesadarannya brilian,” pungkas Rooney.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)