Jens Raven Calon Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 21:47 WIB
loading...
Jens Raven Calon Bintang...
Jens Raven Calon Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Jens Raven sangat bersemangat menjelang membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 . Pemain berusia 18 tahun itu masuk dalam daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Surabaya.

Nama Jens Raven tercantum dalam daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk TC lanjutan Garuda Nusantara. Jens masuk bersama enam penyerang lainnya, salah satunya adalah Arkhan Kaka.

Pemain Dordrecht itu kini berpeluang besar untuk masuk skuad utama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Namun, Jens harus menunjukkan performa terbaik dalam TC di Surabaya mendatang.



Sebab, Indra Sjafri hanya akan membawa 23 pemain sesuai dengan persyaratan turnamen. Jens pun mengaku sangat bersemangat menjelang latihan bersama Garuda Nusantara. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik jika berhasil menembus skuad utama.

"Saya datang hari ini, langsung ikut latihan sore,” kata Jens dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (10/7/2024).

“Saya berharap dapat bergabung dengan tim, dan memberikan kontribusi besar nanti saat di turnamen AFF,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan saat ini fokus timnya adalah pembenahan internal. Pelatih asal Sumatera Barat itu akan menunda pertandingan persahabatan yang sebelumnya sudah dijadwalkan.

“Sebelumnya saya pernah katakan akan melakukan uji coba melawan PON Jawa Timur, namun urung dilaksanakan, karena kami akan terus fokus memperbaiki tim, untuk lebih menyiapkan dan mengoptimalkan tim ini (kebugaran fisik dan yang lainnya) menyongsong turnamen mendatang,” jelas Indra.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan tergabung bersama Timor Leste U-19, Kamboja U-19, dan Filipina U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2024. Pada laga perdana, Garuda Nusantara akan bersua dengan Filipina U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada 17 Juli 2024 mendatang.

Profil Jens Raven

Jens Raven merupakan pemain keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta. Dilansir dari Transfermarkt, pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan klub Dordrecht U21 sejak 1 Juli 2023. Ia memiliki tinggi badan 189 cm dan bermain sebagai penyerang atau striker tengah.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)