Anthony Joshua vs Daniel Dubois di Jalur Pecahkan Rekor Tyson Fury

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:48 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Daniel...
Anthony Joshua vs Daniel Dubois di Jalur Pecahkan Rekor Tyson Fury/The Sun
A A A
Anthony Joshua vs Daniel Dubois di Jalur yang tepat untuk memecahkan rekor Tyson Fury dalam perebutan gelar juara dunia asal Inggris. Anthony Joshua akan menantang Daniel Dubois untuk memperebutkan sabuk IBF pada 21 September di Stadion Wembley.

Tyson Fury memecahkan rekor jumlah penonton di Inggris pada bulan April 2023, ketika 94.000 penonton memadati Wembley untuk menyaksikannya memukul KO Dillian Whyte. Namun promotor mengharapkan lebih dari 100.000 penonton untuk menyaksikan pertarungan domestik AJ dengan Triple D.

"Oh, ini sangat besar. Maksud saya, kami akan mengajukan permohonan untuk meningkatkan kapasitas seperti yang kami lakukan terakhir kali saat Tyson Fury bertarung melawan Dillian Whyte,''kata Warren kepada talkSPORT. "Dan saya pikir kami sudah mendapatkannya, saya pikir kami mungkin akan memecahkan rekor itu. Jadi ini benar-benar terlihat bagus."



Joshua, 34 tahun, tidak asing dengan pertunjukan stadion yang sangat laris, dengan lebih dari 90.000 orang menonton di Wembley pada tahun 2017 saat ia mengalahkan Wladimir Klitschko. Dia juga telah mendatangkan 75.000 penonton di Principality Stadium, Cardiff dan 62.000 penonton lainnya di lapangan sepak bola Tottenham.

Namun, dua laga terakhirnya berlangsung di Arab Saudi, dengan kemenangan KO atas Otto Wallin dan mantan juara UFC, Francis Ngannou. Sejak saat itu, Fury takluk dari Oleksandr Usyk yang dinobatkan sebagai juara tak terbantahkan. Namun untuk melanjutkan pertandingan ulang mereka yang direncanakan pada 21 Desember, Usyk harus mengosongkan sabuk IBF.

Dubois, 26 tahun, diangkat menjadi juara sementara setelah kemenangannya atas Filip Hrgovic. Dan, dengan kemenangan atas Jarrell Miller sebelumnya, pelatih Don Charles dan promotor Warren sangat percaya diri. "Banyak orang menjadikan AJ sebagai favorit, dan mereka mengatakan bahwa AJ adalah seorang pemukul keras dan sebagainya, dan saya harap ia keluar dan bertarung karena jika ia melepaskan pukulan-pukulan keras itu, saya tahu itu akan membuatnya terbuka,''kata Warren.

"Jika Daniel menjatuhkannya, itu akan membuatnya KO. Saya pikir Daniel adalah pemukul yang lebih besar. Daniel, saya dan Don telah membicarakan hal ini cukup banyak dan kami pikir ini adalah pertarungan jab dan saya pikir siapa pun yang melontarkan jab dan merasa nyaman akan mempersiapkan serangan besar dan melepaskannya.''

Warren berharap Daniel Dubois bisa memenangi pertarungan melawan dua kali juara dunia tinju kelas berat tersebut. Kendati AJ bermain bagus dalam beberapa laga terakhirnya, Warren berkeyakinan Daniel bisa mengejutkan. "Namun saya benar-benar berpikir bahwa Daniel dapat memenangkan laga ini, ia masih muda, ia telah menghadapi lawan yang lebih baik dalam tiga laga terakhirnya daripada AJ. Dan omong-omong, AJ tampil bagus dalam beberapa laga terakhirnya, namun tidak menghadapi lawan yang sebagus Daniel,''ujarnya.

"Daniel telah menghadapi mereka dan ia telah menghentikan mereka dan melewati beberapa momen dalam pertarungan di mana ia tertangkap. Tentu saja pada tahap awal pertarungan melawan Hrgovic, namun ia berhasil mengatasinya."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)