70% Penggemar Barcelona Tak Pengin Neymar Balik ke Camp Nou

Jum'at, 21 Juni 2019 - 22:00 WIB
70% Penggemar Barcelona Tak Pengin Neymar Balik ke Camp Nou
70% Penggemar Barcelona Tak Pengin Neymar Balik ke Camp Nou
A A A
BARCELONA - Setiap musim penikmat sepak bola selalu disuguhkan dengan pemberitaan mengenai perpindahan pemain dengan harga yang sangat fantastis. Begitu pula yang terjadi pada tahun ini. Salah satunya menyangkut masa depan Neymar Jr.

Neymar Jr tak hanya mengguncang dunia dengan kehebatannya dalam membobol gawang lawan. Penyerang asal Brasil itu pernah membuat kejutan saat ia meninggalkan Barcelona pada 2017 lalu.

Saat itu, Neymar menerima pinangan Paris Saint Germain (PSG) setelah klub papan atas di Ligue 1 itu berani menebus dengan harga sebesar 222 juta euro. Alasannya meninggalkan Camp Nou lantaran ia kalah bersaing dengan megabintang Lionel Messi.

Setelah dua musim di Prancis, karier pemain berusia 26 tahun itu seperti tenggelam bak ditelan bumi. Cedera menjadi salah satu persoalan serius yang dihadapi Neymar Jr. Apalagi jika berbicara tentang musim ini.

Dari data statistik, Neymar Jr diketahui hanya bermain sebanyak 17 kali di kompetisi domestik (Ligue 1) dengan mencetak 15 gol serta tujuh assist. Akibat kurangnya kontribusi yang diberikan target PSG untuk keluar sebagai jawara Liga Champions pun harus terkubur.

Sekarang Neymar Jr tak hanya menghadapi permasalahan cedera saja. Dia juga sedang dihantui persoalan hukum. Masa depannya di PSG mulai diragukan dan terbaru klub raksasa Prancis itu membuat pengumuman mengejutkan dengan memilih untuk menjual bintangnya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, PSG membandrol Neymar Jr dengan harga sebesar 300 juta euro. Barcelona pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Camp Nou. Namun Rivaldo berpendapat bahwa hampir seluruh penggemar tidak menginginkannya kembali.

Mantan pemain Barcelona itu memahami sikap penggemar yang menolak kedatangan Neymar Jr. "Itu normal. Saya pikir 70% tidak menginginkannya, tetapi para penggemar melupakan segalanya ketika bola masuk ke gawang lawan dan klub menang. Jika dia mampu membawa Barca menang melawan Madrid dan memenangkan Liga Champions maka semua kekecewaan itu akan terlupakan," jelas Rivaldo dikutip dari AS Sport, Jumat (21/6/2019).

"Neymar tahu bahwa semua orang marah terhadap dirinya tetapi dia memiliki kepribadian dan berada di usia terbaik untuk kembali ke Barca dan menikmati kariernya. Saya pikir bahwa dengan dia, Barca bisa mendapatkan treble lagi, saya lebih suka dia kembali ke Barca dan tidak ke Madrid dalam hal apa pun," pungkas Rivaldo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4898 seconds (0.1#10.140)