Lamine Yamal Pencetak Gol Termuda di Euro 2024, Deschamps: Hanya Beruntung

Kamis, 11 Juli 2024 - 23:45 WIB
loading...
Lamine Yamal Pencetak...
Pesepak bola Spanyol Lamine Yamal tercatat sebagai pencetak gol termuda di turnamen Euro 2024. Foto/Football Espana
A A A
JERMAN - Pesepak bola Spanyol Lamine Yamal tercatat sebagai pencetak gol termuda di turnamen Euro 2024. Namun, pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menilai remaja berusia 16 tahun itu hanya beruntung.

Pandangan itu muncul setelah Timnas Spanyol menaklukkan Prancis 2-1 di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024) dini hari. Kemenangan tercipta setelah Yamal mencetak gol indah dari jarak jauh. Ia berhasil menyamakan skor setelah gol pembuka dari Randal Kolo Muani.

"Tembakannya luar biasa. Dia sangat beruntung, tapi kita tidak boleh mengurangi kreditnya. Kami jelas tertinggal satu langkah di belakangnya. Orang-orang Spanyol memiliki banyak penyerang yang bagus di luar kotak penalti. Kami memberinya terlalu banyak kebebasan," ujar Deschamps melansir Daily Mail, Kamis (11/7/2024).

Meski masih berusia 16 tahun, Yamal dianggap pantas menerima pujian publik atas performanya. Ia membantu timnya mencapai final kompetisi yang mereka menangkan pada 2008 dan 2012 lalu.



Yamal pun ditahbiskan menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa di Euro dengan gol tersebut. Ia memecahkan rekor yang telah bertahan sejak 2004, yang dipegang oleh mantan penyerang Swiss Johan Vonlanthen.

Striker muda Barcelona ini pun menjadi sensasi di Euro 2024 dan diprediksi memiliki masa depan cerah oleh banyak penggemar serta pakar bola yang mengikuti perkembangannya.



Spanyol sekarang menjadi tim favorit untuk mengangkat trofi pada final Euro 2024 pada Minggu (14/7/2024) setelah mengalahkan Jerman dan Prancis dalam perjalanan mereka ke final. Mereka memiliki banyak opsi menyerang yang tersedia, mulai dari Yamal dan Nico Williams di sisi Alvaro Morata.



Manajer Timnas Spanyol Luis de la Fuente memuji Yamal karena membantu timnya meraih kesuksesan. "Kita telah melihat seorang jenius, hasil dari seorang jenius. Dia adalah pemain yang harus kita jaga. Saya harus memberinya nasihat untuk terus bekerja dengan kerendahan hati yang sama dan tetap berpijak di bumi. Dia akan terus berkembang, tetapi kedewasaan dan sikap ini pada usia yang sangat muda adalah seperti pemain yang lebih berpengalaman. Kami beruntung dia orang Spanyol dan kami bisa menikmatinya selama bertahun-tahun."
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)