Lamine Yamal Pakai Sepatu dengan 3 Bendera selama Euro 2024, kenapa?

Sabtu, 13 Juli 2024 - 00:02 WIB
loading...
Lamine Yamal Pakai Sepatu...
Lamine Yamal membordir bendera Maroko dan Guinea pada alas kakinya sehingga tak mengherankan kakinya begitu kuat saat melepaskan tendangan / Foto: Kolase
A A A
Lamine Yamal semakin menunjukkan mengapa ia menjadi salah satu wonderkid terbaik di dunia saat tampil mengesankan bersama Spanyol di Euro 2024. Pemain berusia 16 tahun itu menunjukkan kedewasaan melebihi kemampuannya dan jebolan La Masia itu memainkan pengaruh yang besar saat mengantarkan Tim Matador melaju ke final.

Sederet prestasi membanggakan diukir Yamal. Mulai dari pemain muda yang menjalani debut hingga pencetak gol termuda di Euro 2024.

Melihat rapor mengilau itu tak aneh jika Yamal memiliki lebih banyak peluang untuk menunjukkan bahwa ia layak mendapat tempat di skuad Utama Luis De La Fuente, yang tengah berupaya untuk mengamankan trofi pertama mereka sejak 2012. Apa yang sebenarnya membuat Yamal tampil mengesankan di Euro 2024?



Usut punya usut, Yamal ternyata memiliki jimat pada sepatunya. Ya, pemain Barcelona itu diketahui menempatkan tiga bendera nasional sekaligus yang dibordir di sepatunya, yakni Spanyol, Maroko, dan Guinea Ekuatorial.

Mengapa Yamal membordir bendera Maroko dan Guinea pada alas kakinya?

Yamal ingin memberikan penghormatan kepada dua negara lain yang juga bersedia ia bela. Sekadar informasi, dia lahir di Catalonia, orang tua Yamal berasal dari Maroko dan Guinea Ekuatorial.


Ayahnya lahir di negara Afrika Utara, dan ibunya berasal dari negara Afrika Tengah yang terletak di belakang Kamerun. Karena itu, Yamal mempunyai kesempatan untuk mewakili kedua tim di tingkat internasional, namun memilih bermain untuk negara kelahirannya.

Meski begitu, Yamal tidak melupakan asal usulnya dan sering terlihat mengenakan sepatu dengan menempatkan bordiran bendera Maroko dan Guinea Ekuatorial di sepatu sepanjang kariernya. Dulu, hal ini juga disertai dengan bendera Spanyol, namun di sebagian besar pertandingan terakhir, hal tersebut tidak terjadi.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)