Ruud van Nistelrooy Gabung Manchester United, Diyakini Bawa Pengaruh Besar!

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:59 WIB
loading...
Ruud van Nistelrooy...
Ruud van Nistelrooy Gabung Manchester United, Diyakini Bawa Pengaruh Besar!
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag , memuji karakter kuat dan 'DNA Man United' yang dimiliki Ruud van Nistelrooy, mantan striker legendaris yang kini menjadi salah satu staf pelatihnya. Ten Hag yakin kehadiran Van Nistelrooy akan membawa dampak positif bagi skuad Setan Merah.

Manchester United telah mengumumkan kedatangan Van Nistelrooy bersama Rene Hake sebagai asisten pelatih Ten Hag, menggantikan peran Mitchell van der Gaag dan Steve McLaren.

Benni McCarthy, pelatih penyerang sebelumnya, dan Richard Hartis, pelatih penjaga gawang, telah meninggalkan klub. Sementara itu, Darren Fletcher beralih dari jabatan direktur teknik ke posisi staf pelatih tim utama, membiarkan Jason Wilcox menggantikannya.



Nistelrooy kembali ke Old Trafford setelah menghabiskan masa gemilangnya bersama klub antara 2001 dan 2006, mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan. Kembalinya disambut positif oleh para penggemar.

Ten Hag berharap pengalaman Nistelrooy di bawah arahan Sir Alex Ferguson dapat diwariskan kepada pemain seperti Marcus Rashford.

"Karakternya adalah hal pertama yang membedakannya. Dia telah membuktikan kemampuannya hingga saat ini dan memberi teladan bagi semua orang di tim ini. Ruud akan membawa DNA Manchester United dengan karakter yang kuat, seperti yang telah ia tunjukkan sebagai seorang pelatih," ujar Ten Hag seperti dilansir Daily Mail, Jumat (12/7/2024).

"Dia memiliki pengalaman yang luas, termasuk dalam bantuan skuad Belanda. Di PSV Eindhoven, dia telah melatih tim U-19 dan U-21 serta tim utama," tambahnya.

"Meskipun berpengalaman, Ruud masih muda dalam semangatnya dan sangat ambisius. Dengan keterampilan dan kecerdasannya, dia akan memberikan kontribusi besar bagi semua pemain dan tim," lanjutnya.

Manchester United mengalami musim yang mengecewakan di Liga Inggris musim lalu dengan finis di peringkat delapan, meskipun meraih trofi Piala FA 2023/2024.

Ten Hag menegaskan bahwa klub tidak puas dengan pencapaian tersebut dan bertekad untuk terus berkembang musim depan dengan menghadirkan Van Nistelrooy dan Hake sebagai bagian dari upaya tersebut.

"Kami mencapai beberapa tujuan musim lalu, tetapi kami tidak akan puas dengan itu. Kami ingin terus berkembang dan kedatangan Ruud van Nistelrooy dan Rene Hake akan membawa dinamika, inisiatif, dan inovasi baru ke tim. Mereka akan membawa energi segar dan dinamika baru," tegasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)