Nazar Bek Timnas Inggris, Berikan Medali Emas Euro 2024 ke Orang Tua

Sabtu, 13 Juli 2024 - 21:21 WIB
loading...
Nazar Bek Timnas Inggris,...
Marc Guehi menjadi andalan lini belakang Inggris bersama John Stone. Foto/AFP
A A A
JERMAN - Bek Timnas Inggris, Marc Guehi menyatakan tidak akan menyimpan medali emas Euro 2024, jika berhasil mengantar negaranya menjadi juara di Benua Biru. Defender Crystal Palace ini menjelaskan akan memberikan medali tersebut kepada orangtuanya.

Guehi kini menjadi andalan lini belakang Inggris bersama John Stone. Pemain yang tengah merayakan hari ulang tahunnya tepat hari ini, hampir selalu tampil membela The Three Lions pada ajang Euro 2024. Ia tercatat hanya satu kali absen saat melawan Swiss di perempat final akibat akumulasi kartu.

Hasilnya, Guehi berhasil membawa Inggris hingga ke partai puncak. Artinya, ia tinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan medali emas Euro 2024.

Namun tidak seperti orang kebanyakan yang menyimpan medali tersebut, mantan bek Chelsea U-23 ini justru akan memberikan kepada orangnya untuk berbagi kebahagiaan.



“Saya akan memberikannya (medali) kepada ibu dan ayah. Mereka akan mengurusnya,” kata Guehi, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Bagi saya, ini lebih tentang kenangan yang bisa Anda lewati dan bagikan. Itu hal yang paling penting, jujur saja.”

“Aku hanya menikmati perjalanannya. Aku merasa gugup tapi itu adalah perasaan yang coba kamu gunakan untuk membantumu.”



Inggris berpeluang mencetak sejarah dengan menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya. Kepastian ini didapat setelah The Three Lions - julukan Timnas Inggris - menginjakkan kakinya pada partai final Piala Eropa 2024.

Pasukan Gareth Southgate akan bersua tim kuat Spanyol pada pertandingan final Piala Eropa 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)