Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari, Mercedes Pusing Cari Pengganti 

Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:54 WIB
loading...
Lewis Hamilton Pindah...
Pebalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton bakal pindah ke tim Scuderia Ferrari pada ajang F1 GP 2025. Foto/Lewishamilton.com
A A A
JAKARTA - Pebalap kawakan Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton bakal pindah ke tim Scuderia Ferrari pada ajang F1 GP 2025.Tim Mercedes AMG Petronas pun kewalahan mencari pengganti.

Bos Mercedes AMG Petronas Toto Wolff mengonfirmasi bahwa nama pebalap Aston Martin, Fernando Alonso masuk dalam kandidat pengganti Hamilton.

“Tentu saja (mempertimbangkan Fernando Alonso), di awal tahun kami mempertimbangkan Fernando Alonso sebagai opsi yang memungkinkan untuk menggantikan Lewis Hamilton. Namun saat itu Fernando belum tertarik mengemudi untuk Mercedes,” kata Wolff dilansir dari Speedweek, Sabtu (13/7/2024).

Pria asal Austria itu menawarkan kesempatan bergabung timnya ke Alonso pada awal musim ini. Saat itu Alonso menolak secara halus tawaran The Silver Arrow. Lantaran ia memiliki kontrak jangka panjang dengan Aston Martin.



Wolff mengincar Alonso karena pebalap asal Spanyol itu diprediksi bisa menjuarai lebih dari dua gelar. “Bahkan jika ada pebalap dalam sejarah olah raga ini yang memenangkan lebih banyak gelar daripada Fernando, dia akan memenangkan lebih banyak perburuan gelar jika dia menyusun kariernya secara berbeda,” kata Wolff.



Kebutuhan pebalap baru di Mercedes muncul tiba-tiba karena Lewis Hamilton dipastikan akan meninggalkan The Silver Arrow -julukan Mercedes AMG Petronas setelah hampir 11 tahun bersama.

Pebalap asal Inggris itu mendapatkan kontrak multi-tahun dan akan menggantikan pembalap Ferrari Carlos Sainz. Kepergian Hamilton tentu akan meninggalkan lubang besar di Mercedes AMG Petronas.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)