Jesus Navas Pensiun dari Timnas usai Final Euro 2024, Trofi Harga Mati

Minggu, 14 Juli 2024 - 20:00 WIB
loading...
Jesus Navas Pensiun...
Jesus Navas Pensiun dari Timnas usai Final Euro 2024, Trofi Harga Mati. Foto: REUTERS/Leonhard Simon
A A A
BERLIN - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Jesus Navas , telah memutuskan akan pensiun dari tim nasional usai final Euro 2024. Navas bertekad mendapatkan trofi terakhirnya bersama La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol.

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Inggris di final Euro 2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Senin (15/7/2024).

Laga ini akan menjadi penampilan terakhir Navas membela Timnas Spanyol. Pemain berusia 38 tahun itu sudah memutuskan untuk pensiun dari skuad La Furia Roja.

"Alvaro Morata (kapten tim) mengatakan kepada saya bahwa inilah saatnya bagi saya untuk berbicara karena ini akan menjadi pertandingan terakhir saya," kata Navas, dilansir dari ESPN, Minggu (14/7/2024).



"Masih bisa berada di sini setelah bertahun-tahun menunjukkan bahwa saya telah melakukan banyak hal dengan baik dan akan sangat luar biasa bagi seluruh grup (untuk mengakhirinya dengan trofi), kami layak mendapatkannya," sambungnya.

"Bahkan di usia 38 tahun, saya masih bersemangat tentang segalanya, membantu tim nasional, negara saya, tetapi keputusan telah dibuat," tambah mantan pemain Manchester City itu.

Navas sejauh ini sudah membuat 56 penampilan bersama Timnas Spanyol. Dia telah mencetak lima gol dan 11 assist, serta mengantar Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Walau begitu, Navas mengatakan akan tetap membela Sevilla hingga Januari 2025. Sevilla diketahui adalah klub masa kecilnya sebelum menjadi pesepakbola profesional.

"Saya telah membuat keputusan untuk membantu Sevilla hingga Januari dan itu keputusannya, sudah diputuskan," ujar Navas.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)