Gelar Juara Dunia Kelas Berat Oleksandr Usyk Terancam, Akhir Kejayaan Petinju Tak Terkalahkan?

Senin, 15 Juli 2024 - 07:01 WIB
loading...
Gelar Juara Dunia Kelas...
Oleksandr Usyk menyatukan sabuk WBC, WBA, IBF dan WBO, tetapi kejayaannya mulai terancam. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Oleksandr Usyk menyatukan sabuk WBC, WBA, IBF dan WBO setelah menang poin atas Tyson Fury pada Mei lalu, tetapi melepaskan sabuk IBF pada bulan lalu dan pesaing wajib dapat muncul untuk mengancam gelar lain dari petinju Ukraina ini. Apakah ini menjadi tanda masa kejayaan Oleksandr Usyk akan berakhir?

Bintang Ukraina ini menghasilkan kemenangan spektakuler atas Tyson Fury, tetapi sebulan kemudian, masanya sebagai raja tak terbantahkan telah berakhir.



Dikontrak untuk bertanding ulang dengan Fury pada Desember, Usyk tidak dapat mempertahankan sabuk wajib IBF, yang berarti Daniel Dubois, pemegang sabuk sementara organisasi tersebut, ditingkatkan menjadi juara penuh pada Juni lalu.

Mantan juara Joseph Parker mendapatkan sabuk kelas berat WBO Interim pada Maret ketika dia mengalahkan Zhilei Zhang. Petinju Selandia Baru itu dapat mendorong untuk mendapatkan duel wajib di kejuaraan dunia penuh.

Parker pun berada di urutan berikutnya untuk mendapatkan sabuk WBO. Ini menurut promotornya, David Higgins. "Setiap petinju pasti menginginkan perebutan gelar juara dunia,” ujarnya.

WBA memiliki pemegang sabuk kelas berat 'biasa', Mahmoud Charr, yang memiliki ambisinya sendiri untuk memperjuangkan gelar utama.

Michael Hunter juga mendapatkan gelar 'Emas' WBA setelah menang poin atas Cassius Chaney.

Agit Kabayel menunjukkan bahwa dia adalah ancaman kelas berat yang serius yang menghancurkan Frank Sanchez dengan pukulan ke tubuh yang memuakkan sebelum menghabisinya di ronde ketujuh.

Agit Kabayel memenangkan pertarungan eliminasi pada undercard Fury-Usyk, tetapi itu bukan eliminator akhir dan WBC mengonfirmasi kepada Sky Sports bahwa kejuaraan dunianya akan tetap menjadi milik Usyk dan dipertaruhkan dalam pertandingan ulangnya pada Desember dengan Fury.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)