Inggris Negara Pertama yang Back-to-Back Kalah di Final Euro

Senin, 15 Juli 2024 - 04:44 WIB
loading...
Inggris Negara Pertama...
Inggris menjadi negara pertama yang gagal merebut trofi juara secara beruntun di final Euro / Foto: (@England) · X
A A A
Inggris menjadi negara pertama yang gagal merebut trofi juara secara beruntun di final Euro . Rapor merah itu muncul setelah The Three Lions harus puas meraih posisi runner up usai dikalahkan Spanyol 1-2 pada laga yang berlangsung di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Catatan ini pun meninggalkan sejarah buruk bagi Inggris. Inggris menjadi tim pertama yang gagal menjadi juara Euro usai tampil di final secara beruntun.

"Inggris menjadi negara pertama di sepanjang gelaran Euro menelan kekalahan beruntun di final," tulis OptaJoe, dikutip Senin (15/7/2024).



Pada edisi sebelumnya yakni Euro 2020 yang digelar pada 2021, Inggris juga berhasil melaju ke partai puncak. Akan tetapi, Inggris harus memupus harapan untuk meraih gelar setelah takluk dari Italia lewat drama adu penalti.

Kini, kesempatan Inggris untuk meraih juara Euro kembali tertutup. Meski kembali berhasil melangkah ke laga final Euro 2024, tapi di laga pamungkas mereka kembali menunduk setelah kandas di tangan Spanyol 1-2.

Inggris sendiri sejatinya sempat memiliki harapan ketika mereka tertinggal 0-1, tetapi mampu menyamakan kedudukan 1-1. Mereka tertinggal dari Spanyol kala Nico Williams mampu mencetak gol pada menit 47.



Namun, skuad asuhan Gareth Southgate itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit 73 lewat Cole Palmer. Sayangnya harapan untuk memperpanjang napas tersebut harus pupus setelah mereka kebobolan pada menit 86 lewat Mikel Oyarzabal. Akhirnya Inggris kalah 1-2.

Kegagalan ini membuat Inggris harus terus bersabar untuk memenangkan titel Euro. Sebab, sepanjang sejarah gelaran Euro, Three Lions belum mampu meraih titel juara satu pun. Sebaliknya, Spanyol yang baru saja menjuarai Euro 2024 menjadi tim terbanyak meraih titel tersebut.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)