Catatan Mentereng Rodri, Pemain Terbaik Euro 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 08:01 WIB
loading...
Catatan Mentereng Rodri,...
Rodri ditahbiskan sebagai pemain terbaik Euro 2024. Foto/AFP
A A A
JERMAN - Punggawa Timnas Spanyol Rodri ditahbiskan sebagai pemain terbaik Euro 2024. Prestasi itu didapat setelah berhasil membawa timnya menjadi juara ajang tersebut untuk keempat kalinya.

La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- menjadi juara setelah menang 2-1 atas Inggris dalam laga final Piala Eropa 2024. Laga itu dimainkan di Olympiastadion Berlin, Jerman, Senin (15/7/22024).

Pemain Manchester City itu selalu tampil dalam Piala Eropa 2024, yakni enam laga. Tandanya, pemain itu punya peran cukup vital dalam Timnas Spanyol.

Rodri pun mencatatkan satu gol untuk Timnas Spanyol dalam pesta sepak bola Eropa itu. Dia pun mampu menjaga keseimbangan lini tengah timnya sepanjang gelaran tersebut.

Dalam final Piala Eropa 2024, pemain ini baru turun laga pada menit ke-46 menggantikan Martin Zubimendi. Kehadirannya di lapangan pun menjadi pembeda performa Timnas Spanyol.



Tampaknya, pemain itu cukup paham dengan pola permainan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- karena kini berkarier bersama The Citizens -julukan Manchester City-. Hal itu ditandai pola serangan tim lawan beberapa kali diputus sebelum merangsek ke lini pertahanan Timnas Spanyol.

Dia pun punya akurasi umpan yang cukup baik selama Piala Eropa 2024, yakni 93,3 persen. Sementara catatan menang duel dengan pemain-pemain lawan dalam ajang ini mencapai persentase 56,6 persen.

Usai bertanding melawan Inggris di laga final Euro 2024, Rodri menyatakan timnya telah menaklukan tim-tim hebat dalam Piala Eropa 2024, sehingga sangat pantas menjadi juara.



Spanyol sukses melewati tantangan dalam Piala Eropa melawan tim-tim unggulan . Mereka menang 2-1 atas Prancis dalam babak semifinal, menaklukkan Jerman dengan skor 2-1 pada perempat final, dan menang 1-0 atas Italia saat fase Grup.

"Kami tidak pernah menyerah dan kami berada dalam sejarah. Kami telah mengalahkan semua tim besar, Italia, Prancis, dan Inggris," kata Rodri dilansir dari Tuttomercato.



Pemain Manchester City itu mengatakan timnya memang bukan unggulan dalam Piala Eropa 2024. Namun, Timnas Spanyol berusaha tampil maksimal dalam setiap laga yang akhirnya menjadi juara. "Seperti yang saya katakan kemarin, bermain sebagai tim besar dengan bola dan sebagai tim kecil tanpa bola, Spanyol adalah negara yang hebat," ucapnya.

Rodri mengatakan timnya tidak akan berpuas diri dengan capaian tersebut. Namun, paling terpenting Timnas Spanyol segera melakukan perayaan gelar juara lebih dahulu. "Kami tidak ingin berhenti di sini dan akan berjalan sangat cepat. Kami berharap kita semua bisa merayakannya bersama di Madrid," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)