Ini Penyebab Utama Inggris Kalah dari Spanyol di Final Euro 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 09:25 WIB
loading...
Ini Penyebab Utama Inggris...
Gareth Southgate menyatakan anak asuhnya telah berjuang sekuat tenaga saat menghadapi Spanyol di final Euro 2024. Foto/UEFA
A A A
JERMAN - Pelatih Tim Nasional Inggris Gareth Southgate menyatakan anak asuhnya telah berjuang sekuat tenaga saat menghadapi Spanyol di final Euro 2024. Sayang, meski memberikan perlawanan sengit The Three Lions -julukan Timnas Inggris- gagal menaklukkan Spanyol.

Timnas Inggris dikalahkan Spanyol 1-2 di final Euro 2024 dalam pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Dua gol Spanyol dicetak oleh Nico Williams (47'), dan Mikel Oyarzabal (86'). Sementara, The Three Lions hanya mampu membalaskan satu gol via tendangan Cole Palmer (73').

Usai pertandingan, Southgate mengakui kekalahan timnya dari La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol. Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan, Timnas Inggris kalah kualitas dari Spanyol.

"Selamat kepada Spanyol. Saya pikir mereka adalah tim terbaik di turnamen ini dan mereka adalah tim yang lebih baik malam ini," kata Southgate dilansir dari laman resmi Euro 2024, Senin (15/7/2024).



Lebih lanjut, Southgate mengungkapkan penyebab utama kekalahan Timnas Inggris dari Spanyol. Menurutnya, Harry Kane dan kolega gagal mempertahankan penguasaan bola dalam laga tersebut.

"Masalah terbesar kami adalah kami tidak menggunakan bola dengan cukup baik. Kami sebenarnya bertahan dengan sangat baik di babak pertama sebagai sebuah tim, tetapi ketika kami merebut bola, kami tidak cukup sering mampu mengatasi tekanan balik mereka," kata Southgate.



"Di babak kedua, saat Anda mulai merasa lelah, tidak menguasai bola dengan baik, itu menjadi terlalu berat dan saya pikir, pada akhirnya, itulah mengapa mereka benar-benar memiliki peluang," tambahnya.

Dalam pertandingan itu, La Furia Roja memang memiliki 66 persen penguasaan bola. Timnas Spanyol juga lebih unggul dalam urusan menciptakan peluang emas.



Sementara itu, kekalahan ini membuat Timnas Inggris kembali gagal di final turnamen major. Mereka gagal menyudahi puasa gelar turnamen major sejak menjuarai Piala Dunia 1966.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)