Menu Makanan Mike Tyson saat Jadi Juara Dunia, Ada Cheat Meals Juga

Senin, 15 Juli 2024 - 13:00 WIB
loading...
Menu Makanan Mike Tyson...
Mike Tyson masih memertahankan pola makan ala atlet juara dunia. Foto/Fanarch
A A A
JAKARTA - Petinju gaek Mike Tyson masih memertahankan pola makan ala atlet juara dunia. Tak ayal, badannya masih cukup bugar untuk berlaga di ring tinju.

Asupan makanan sangat berpengaruh terhadap performa petinju, termasuk Mike Tyson yang berusia 58 tahun. Vitalitas tubuhnya terlihat ketika menghadapi mantan juara dua divisi, Roy Jones Jr., dalam pertandingan ekshibisi pada 2020, setelah absen selama 15 tahun dari tinju profesional.

Essentially Sports melansir, Senin (15/7/2024) pertandingan tadi membuktikan bahwa Tyson mengikuti gaya hidup seperti atlet. Meskipun ‘Iron’, julukan Tyson mengakui bahwa dirinya seorang perokok, dia tetap menjaga pola makan dan latihan kebugarannya.

Fisiknya yang terlihat kekar menjelang pertandingan melawan Roy Jones membuat beberapa petinju lainnyamenantang Tyson. Pertarungan terbaruTyson sebenarnya dijadwalkan pada 20 Juli 2024 menantang Jake Paul. Namun, karena alasan medis Tyson maka duel ditunda.

Di tengah semua kegiatan latihannya, Tyson menjalani kehidupan yang sibuk di luar ring. Pola makan yang tepat dan sehat membantunya mempertahankan kondisinya sebagai juara dunia. Tyson memiliki kebiasaan makan yang sangat ketat di masa jayanya dan mantan juara kelas berat ini masih mempertahankannya hingga hari ini. “Sebagian besar nasi dan kacang-kacangan. Terkadang burger bisa jadi daging bison,” kata Tyson.



Dia mengaku hanya makan sangat sedikit daging sekitar dua persen dari seluruh komposisi makanannya. Sebagian besar justru terdiri dari berbagai sumber protein nabati seperti kacang maupun hummus.

Pelatih Tyson mengungkapkan kualitas makanan anak asuhnya tidak sesederhana itu. Untuk mengikuti latihan yang intens, sang pelatih Cus D’Amato memberikan yang terbaik. "Tyson makan empat kali sehari. Dia juga memiliki cheat meals tetapi selalu dipantau," kata D'Amato.



Cheat meals atau makanan ringannya berupa es krim dan sereal Cap’n Crunch. Sebelumnya, Tyson memulai harinya dengan mengonsumsi oatmeal, susu, dan suplemen vitamin. Makan siangnya termasuk dada ayam, nasi, dan jus jeruk. Untuk makan malam, dia mengonsumsi steak, pasta, dan jus jeruk.

Latihan keras meliputi kardio dan teknik tinju melengkapi semuanya. Tidak heran mengapa Tyson mencapai kondisi puncak fisiknya. Meskipun pernah mengalami penyalahgunaan obat dan kehilangan bentuk tubuhnya, Mike Tyson bangkit kembali dalam semangat yang baik dan masih memantau apa yang dia makan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)