Juara Euro 2024 Kado Ulang Tahun Terbaik Lamine Yamal

Senin, 15 Juli 2024 - 14:00 WIB
loading...
Juara Euro 2024 Kado...
Lamine Yamal sukses mengantarkan Timnas Spanyol merengkuh gelar juara Euro 2024. Foto/Talk Sport
A A A
JERMAN - Lamine Yamal sukses mengantarkan Timnas Spanyol merengkuh gelar juara Euro 2024. Pemain yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-17 ini menyebut trofi Piala Eropa 2024 sebagai hadiah terbaik.

Spanyol sukses menahbiskan diri sebagai penguasa Eropa sesuai mengalahkan Inggris pada partai final Euro 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024). La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - menang dengan skor 2-1.

Yamal yang merayakan ulang tahun tepat satu hari sebelum laga final ini mengatakan bisa meraih gelar juara Euro 2024 merupakan sebuah mimpi. Wonderkid Barcelona ini tidak sabar untuk kembali ke Spanyol dan merayakan keberhasilannya bersama para suporter.

“Saya sangat senang. Ini adalah mimpi. Saya tidak sabar untuk kembali ke Spanyol dan merayakan dengan para fans. Gelar juara Euro adalah kado ulang tahun terbaik,” kata Yamal.



Spanyol yang lebih diunggulkan mampu unggul lebih dulu atas Inggris. Umpan terobosan Yamal di awal babak kedua, berhasil dituntaskan dengan baik oleh Nico Williams untuk membawa La Furia Roja memimpin.

Inggris sejatinya sempat menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Cole Palmer di menit 70. Namun tim asuhan Luis de la Fuente sukses memastikan kemenangan melalui sontekan Mikel Oyarzabal yang memanfaatkan umpan tarik Marc Cucurella empat menit jelang bubaran.



“Saat Inggris menyamakan kedudukan, pertandingan berjalan sulit. Saya tidak tahu Inggris merupakan tim yang terbuat apa, tapi kami selalu berahsil membalikkan keadaan,” kata dia.



Gelar juara Euro 2024 sekaligus menegaskan kuasa Spanyol di Eropa. La Furia Roja merupakan pengoleksi gelar Piala Eropa terbanyak dengan empat trofi.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)