Gagal Juara Euro 2024, Pangeran William Minta Timnas Inggris Tetap Tegar

Senin, 15 Juli 2024 - 15:00 WIB
loading...
Gagal Juara Euro 2024,...
Pangeran William tetap memberikan dukungan kepada Timnas Inggris meski gagal meraih gelar juara Euro 2024. Foto/LBC
A A A
JERMAN - Pangeran William tetap memberikan dukungan kepada Timnas Inggris meski gagal meraih gelar juara Euro 2024. Meski merasa The Three Lions - julukan Inggris - tidak seharusnya menelan kekalahan, ia tetap mengaku bangga dengan Harry Kane dan kawan-kawan.

Inggris kembali harus menelan pil pahit gagal meraih gelar juara Euro 2024. The Three Lions dipaksa bertekuk lutut oleh Spanyol dengan skor 1 - 2 pada partai final di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Kegagalan ini membuat Inggris menjadi negara pertama yang mengalami kekalahan dua kali beruntun di partai final Euro. Sebelumnya, tim asuhan Gareth Southgate ini gagal merengkuh gelar juara seusai dikalahkan Italia lewat drama adu penalti pada Euro 2020 di kandang mereka.



Meski begitu, Pangeran William yang menyaksikan langsung Spanyol vs Inggris di Stadion Olimpiade Berlin, tetap merasa bangga dengan semangat juang yang sudah ditunjukkan para pemain Inggris. Melalui media sosial X pribadinya, Pangeran William menuliskan bisa mencapai final Euro 2024 sudah merupakan sebuah prestasi.

“Meski pun kemenangan gagal didapatkan malam ini, namun saya dan istri saya beserta seluruh keluarga meminta para pemain serta suporter untuk tetap tegar,” tulis Pangeran William.



“Semua pelaku olah raga pasti mengetahui betapa pedihnya saat hadiah juara sudah di depan mata. Tetapi ketahuilah bahwa keberhasilan Anda (Timnas Inggris) mencapai final Euro merupakan pencapaian yang luar biasa, dan merupakan kebanggan bagi sebuah bangsa yang akan terus memberikan dukungan untuk The Three Lions hari ini."



Sementara itu Perdana Menteri, Keir Starmer yang juga menyaksikan ke stadion mengaku bangga dengan seluruh pemain Inggris. “Anda membuat negara Anda bangga, Inggris.”
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)