Dukungan Penggemar Indonesia Bikin Calvin Verdonk seperti di Rumah Sendiri

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:08 WIB
loading...
Dukungan Penggemar Indonesia...
Calvin Verdonk membeberkan proses adaptasinya bersama Timnas Indonesia ke media di Belanda / Foto: Calvin Verdonk (@c.verdonk)
A A A
Calvin Verdonk membeberkan proses adaptasinya bersama Timnas Indonesia ke media di Belanda. Pemain NEC Nijmegen mengaku sangat terkesan lantaran adaptasinya berjalan lancer dan diperlakukan layaknya berada di rumah sendiri.

Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada awal Juni 2024. Pemain berusia 27 tahun itu menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hanya saja, Verdonk harus absen saat Timnas Indonesia menantang Irak. Bek sayap NEC Nijmegen itu baru debut kala menghadapi Filipina dan bermain sejak menit awal sebelum ditarik keluar pada menit ke-67.



Kepada media Belanda, Verdonk mengungkapkan kesan terbaiknya dengan pengalaman debutnya bersama Timnas Indonesia. Pasalnya, dia mendapat dukungan yang sangat luar biasa sehingga tidak terkendala masalah adaptasi.

"Saya menghadiri semua sesi latihan di sana dan satu pertandingan. Jika Anda berasal dari Eropa, mereka akan membuat Anda merasa seperti di rumah dengan sangat cepat," kata Verdonk, dilansir dari Forza NEC, Selasa (16/7/2024).

"Anda merasakan dukungannya dan mereka senang saya ada di sana. Saya pikir itu karena saya bermain bagus di NEC musim lalu," sambung dia.



Verdonk mengatakan komunikasi sama sekali tidak menjadi kendala. Meski dihuni pemain dengan latar belakang yang beragam, diakui olehnya para pemain Skuad Garuda punya keterampilan bahasa Inggris yang oke.

"Anda dapat berbicara dengan semua orang dan mereka semua berbicara bahasa Inggris dengan baik. Saya menghabiskan banyak waktu dengan (mantan pemain NEC) Ragnar Oratmangoen, yang sudah saya kenal sejak lama. Itu membantu Anda merasa seperti di rumah sendiri," beber Verdonk.

Verdonk saat ini tengah mempersiapkan diri bersama NEC Nijmegen menatap Liga Belanda musim depan. Diketahui, FC Twente akan menjadi lawan pertama mereka pada 10 Agustus 2024 mendatang.

Selain itu, Verdonk akan berjuang bersama Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dimulai pada 5 September mendatang. Skuad Garuda masuk dalam grup berat bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia bakal bertandang ke Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah. Selanjutnya, Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 September 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)