Oliviera: Sekali Marquez Keluar, Semua Bisa jadi Juara

Minggu, 23 Agustus 2020 - 23:20 WIB
loading...
Oliviera: Sekali Marquez Keluar, Semua Bisa jadi Juara
Juara MotoGP Styria 2020 Miguel Oliveira/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Juara MotoGP Styria 2020 Miguel Oliveira menunjukkan betapa kuatnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez di arena MotoGP. Tidak ada Marquez d arena balapan, semua pembalap bisa menjadi juara.

Oliveira memenangi MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (23/8/2020). Pembalap Red Bull KTM Tech3 itu menjadi juara baru ketiga musim ini setelah Fabio Quartararo dan Brad Binder. ( ).

Oliveira, Pembalap kelahiran Almada, Portugal, 4 January 1995 (25 tahun), memenangi peringatan race ke-900 MotoGP dalam pertarungan sengit hingga lap akhir. Dia menjadi pembalap Portugal pertama yang mengklaim kemenangan MotoGP di Styrian Grand Prix.

Kemenangan Oliveira cukup dramatis lantaran dimenangkan di tikungan terakhir dengan menyalip pembalap Ducati Jack Miller dan Pol Espargaro (KTM) untuk menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 16 menit 56,025 detik. ( ).

Oliveira menyebut tidak ada alasan khusus soal kemenangan yang diraihnya. Namun, menurut pendapatnya, ketiadaan Marc Marquez bisa menjadi pembangkit semangat pembalap lain untuk juara.

"Saya pikir, sekali Marc Marquez keluar, semua orang mulai merasa mereka bisa memenangkan lomba," kata Oliveira di Twitter MotoGP. "Jadi, peluang lomba masih terbuka. Tidak ada yang difavoritkan untuk memenangkan pertarungan." ( )

Juara bertahan Marc Marquez absen pada event keempatnya musim ini di MotoGP Styria 2020 setelah lengan kanannya patah pada pembukaan musim MotoGP. Pembalap Spanyol itu kemunginan absen selama dua atau tiga bulan untuk pemulihan. Posisi Marquez sementara digantikan Stefan Bradl.

"Tapi, masih harus dilihat siapa yang paling konsisten untuk naik podium dalam lomba selanjutnya dan mendapatkan poin. Pada akhirnya, hal itu yang membuat berbeda."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)