Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma Tanding Bulu Tangkis di Ketinggian 17 Ribu Kaki

Rabu, 03 Juli 2019 - 16:00 WIB
Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma Tanding Bulu Tangkis di Ketinggian 17 Ribu Kaki
Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma Tanding Bulu Tangkis di Ketinggian 17 Ribu Kaki
A A A
SOLO - Setelah lama pensiun, dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma, kembali angkat raket. Keduanya bertanding di atas ketinggian 17.500 kaki atau sekitar 5.300 meter di atas permukaan laut.

Susy dan Alan yang merupakan penerima Bintang Jasa Utama, bertanding bulu tangkis di kabin pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara dalam penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Bandara Adi Soemarmo di Solo, Rabu (3/7/2019). Sekitar satu jam penerbangan, keduanya masih kelihatan cekatan mengembalikan bola lawan.

Susy juga sempat menjajal Youtuber Vincent Raditya. Setelah pertandingan itu selesai, gantian Kadispen AU Marsma Fajar Adriyanto dan Kasubdispenum Dispen AU Kolonel Yuris menjajal kebolehan dari Susy dan Alan.

Setelah mendarat di Adi Soemarmo, Solo, Susy mengaku terkenang saat-saat masih aktif sebagai pebulu tangkis nasional. Pada era 90an, ia sering menggunakan pesawat Hercules untuk tampil di kejuaraan bulu tangkis bergengsi. Meski begitu, Susy mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya bermain bulu tangkis di kabin pesawat.

"Pengalaman yang fantastis sekali, karena belum pernah. Untuk kami yang biasanya di lapangan, sekarang di udara bisa main bulu tangkis. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa kami tularkan kepada adik-adik supaya mereka juga mau bermain bulu tangkis," kata Susy setelah berlaga.

Kegiatan tanding bulu tangkis di udara ini, digagas TNI AU sebagai bentuk penghargaan kepada Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari rangkaian kegiatan di Bulan Bakti TNI AU ke 72 yang diperingati setiap bulan Juli.

Bahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk memeriahkan lomba Adobe Creative dan Microsoft Office Specialist Championship di SMA Pradita Dirgantara Solo. Diharapkan, para siswa dan masyarakat semakin menggemari olahraga bulu tangkis dan berprestasi dalam dunia olahraga bulu tangkis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8113 seconds (0.1#10.140)