Lionel Messi Terancam Absen 2 Laga Akibat Cedera Ligamen Pergelangan Kaki

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:10 WIB
loading...
Lionel Messi Terancam...
Inter Miami mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang menimpa Lionel Messi / Foto: News18
A A A
Inter Miami mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang menimpa Lionel Messi . Dalam keterangannya seperti dilaporkan ESPN, Rabu (17/7/2024), kapten Argentina itu mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya saat menjalani final Copa America 2024.

"Setelah evaluasi medis, ditentukan bahwa Leo Messi menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya. Ketersediaan kapten akan ditentukan oleh penilaian berkala dan kemajuan pemulihannya," demikian pernyataan resmi Inter Miami.

Inter Miami tidak menjelaskan berapa lama Messi bakal menepi. Namun pernyataan Martino disampaikan sebelum La Pulga menjalani tes medis, pelatih klub Gerardo 'Tata' Martino mengatakan bahwa kemungkinan dia absen dalam dua pertandingan.



Inter Miami akan menjamu Toronto FC pada Rabu malam (waktu setempat) dan Chicago Fire pada Sabtu malam (Waktu setempat), sebelum memulai upaya mempertahankan gelar Piala Liga pada 27 Juli di Puebla.

"Pergelangan kakinya terkilir, dan cederanya memang ada, jadi perlu dilakukan tes dan menunggu hasilnya. Saya berkesempatan melihat gambar lain. Akan ada tes yang dilakukan untuk menentukan tingkat keparahan situasi," beber Martino.

"Kami selalu mendapat informasi melalui ahli kinesiologi kami Walter Insaurralde, yang juga ahli kinesiologi tim nasional. Dia sangat berhati-hati dalam memberikan diagnosis akhir sebelum hasilnya keluar," imbuh Martino.



Sekadar informasi, Messi mengalami cedera saat Argentina menang 1-0 melawan Kolombia pada laga final Copa America 2024. Dia terjatuh pada menit 64. Ia sempat terdiam beberapa menit sebelum melepaskan sepatu kanannya dan berjalan perlahan keluar lapangan.

Messi kemudian terlihat menutupi wajahnya, menangis. Kamera kemudian menunjukkan dia di bangku cadangan dengan pergelangan kaki kanan yang bengkak parah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)