2 Ganda Putra Dirombak usai Olimpiade Paris 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:08 WIB
loading...
2 Ganda Putra Dirombak...
Skuad ganda putra mengalami sedikit perubahan pasangan usai gelaran Olimpiade Paris 2024 / Foto: PBSI
A A A
Skuad ganda putra mengalami sedikit perubahan pasangan usai gelaran Olimpiade Paris 2024 . Ada dua pasangan yang dirombak yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Mereka akan bertukar pasangan dan membentuk duet baru yakni Fikri/Daniel dan Bagas/Leo. Kedua pasangan baru tersebut akan memulai debutnya di Japan Open 2024 pada 20-25 Agustus 2024.

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat memberikan alasan merombak dua pasangan dari banyaknya skuad di ganda putra di Pelatnas PBSI. Termasuk pasangan yang mentas di Olimpiade Paris 2024 yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.



"Sementara yang bisa diubah Bakri -julukan Bagas/Fikri- dan Leonil -julukan Leo/Daniel- dan Fajri fokus dulu (ke Olimpiade). Nanti perkembangan selanjutnya lihat belakangan lagi," ucap Aryono di Jakarta pada pekan lalu.

Pembentukan duet baru tentu saja demi mendapatkan pasangan terbaik setelah ganda putra Indonesia terbilang stagnan pada tahun ini. Meski ada Fajar/Rian, tetapi juara All England 2024 itu penampilannya juga kerap inkonsisten.

Sementara perombakan Bagas/Fikri dan Leo/Daniel memang sudah waktunya. Sebab, setelah berpasangan cukup lama, kedua pasangan muda tersebut masih belum bisa mendobrak ganda putra dunia.



"Mencari yang terbaik karena Bagas/Fikri sudah lama, berapa tahun? empat tahun lebih, mereka hanya capai top 9-10. Leo/Daniel pernah tpp 10 dan 15. Ya kita cari posisi yang lebih baik," tambah Aryono.

"Ya tetap pasangannya kan depan belakang. Fikri main depan, Daniel belakang. Leo depan, Bagas belakang. Diharapkan bisa menghasilkan hasil yang lebih baik," sambungnya.

"Ya omongan (mereka) biasa saja. Siap oke. Siap-siap saja," tutup Aryono.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)