Nyanyian Rasis Enzo Fernandez Bikin Chelsea Buka Investigasi

Kamis, 18 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Nyanyian Rasis Enzo...
Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi terkait tindakan rasis yang dilakukan Enzo Fernandez. Tim berjuluk The Blues itu akan melakukan tindakan tegas / Foto: Foot Mercato
A A A
Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi terkait tindakan rasis yang dilakukan Enzo Fernandez. Tim berjuluk The Blues itu akan melakukan tindakan tegas.

Enzo melakukan aksi rasis dalam perayaan kemenangan Timnas Argentina di Copa America 2024, Senin (15/7/2024) WIB. Gelandang berusia 23 tahun itu kedapatan menyanyikan lagu bernada rasis.

Lirik lagu yang dinyanyikan Enzo menyinggung soal Timnas Prancis yang dihuni banyak pemain-pemain keturunan. Sontak, pemain Timnas Argentina itu mendapat banyak hujatan.



Atas kelakuannya itu, Enzo sendiri sudah menyampaikan permohonan maafnya. Walau begitu, tetap saja perilakunya itu tidak dapat diterima. Sampai-sampai, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) melaporkan aksi rasisme itu ke FIFA.

Kini, Chelsea angkat bicara mengenai tindakan rasis yang dilakukan pemain tengahnya itu. Melalui pernyataan resminya, The Blues tidak memberikan ruang kepada pemain yang melakukan aksi rasisme. Karena itu, mereka saat ini akan mengambil tindakan atas kelakuan Enzo.

"Chelsea Football Club menganggap segala bentuk perilaku diskriminatif sama sekali tidak dapat diterima. Kami bangga menjadi klub yang beragam dan inklusif di mana orang-orang dari semua budaya, komunitas, dan identitas merasa diterima," bunyi pernyataan Chelsea.



"Kami mengakui dan menghargai permintaan maaf publik pemain kami dan akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mendidik. Klub telah memulai prosedur disipliner internal," tutup pernyataan Chelsea.

Aksi rasis yang dilakukan Enzo ini jelas membuat banyak pihak terluka, tak terkecuali pemain Chelsea yang berkebangsaan Prancis. Bahkan beredar kabar, ada beberapa pemain The Blues yang unfollow Instagram bintang Timnas Argentina tersebut.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)