Meikarta Speedway, Arena Andalan IMI Jawa Barat Salurkan Hobi Balap

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:54 WIB
loading...
Meikarta Speedway, Arena...
Beragam event sport otomotif berskala regional se-Jawa Barat, nasional bahkan internasional selalu berlangsung dengan meriah di arena Meikarta Speedway / Foto: Dok. Meikarta Speedway
A A A
Beragam event sport otomotif berskala regional se-Jawa Barat, nasional bahkan internasional selalu berlangsung dengan meriah di arena Meikarta Speedway.

"Kami tentu menyambut hangat kepercayaan pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat (Jabar) menjadikan Meikarta Speedway sebagai arena andalan sport otomotif," ujar Indra Azwar selaku Presiden Direktur Meikarta, saat dianugerahi "IMI Jabar Award" dalam kategori "Support Kegiatan IMI Terlengkap", baru-baru ini.

Indra menambahkan saat ini Jabar menjadi gudang para pembalap andal. Hal itu bisa disaksikan pada acara IMI Jawa Barat Award tersebut. Ditambahkan, kini Meikarta juga telah menjadi bagian dari berkembangnya otomotif nasional, khususnya Jawa Barat.

Namun Indra menilai, kehadiran IMI sebagai wadah bagi para generasi muda guna menyalurkan hobi otomotif sangat positif, agar mereka terhindar dari balapan liar dan kegiatan tidak produktif. "Makanya Meikarta menggandeng IMI Jabar untuk melakukan kegiatan di sirkuit "Meikarta Speedway," jelas Indra dalam keterangan persnya, Kamis (18/7/2024).

Terkait itu, pihak Meikarta menunjuk Fredi Rostiawan, Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat, sebagai penanggung jawab dan pengelola Sirkuit Meikarta Speedway. Sejak penunjukan itu, pada 6 Juli 2024, lewat kerjasama dengan Akbar Rais, langsung menggelar event drift berskala internasional.

Event ini bertajuk Internasional D1 Grand Prix Indonesia yang dihadiri 48 drifter terbaik dari Indonesia dan berbagai negara tetangga seperti Filipina, Thailand, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Australia bahkan sampai Amerika, dengan tiga juri asal Jepang. Sementara itu, Presiden Direktur Meikarta, Indra Azwar, mengaku sangat senang dan bangga bisa menyaksikan Ziko Harnadi (drifter) Indonesia menjadi juara umum D1GP South East Asia 2024 tersebut.

"Kami merasa terhormat, karena Meikarta menjadi tempat bersejarah bagi 'drifter' Indonesia memenangkan kejuaraan internasional, sehingga bendera Merah Putih makin berkibar di kancah global," katanya.

Tiga hari setelah acara "D1GP South East Asia 2024" selesai, Sirkuit Meikarta Speedway bergema lagi Rabu (10/7/2024) latihan bersama "Drag Bike & Drag Race". Kegiatan ini berlangsung setiap hari Rabu, yang dimotori H Martin Harjawinata, Ketua Harian IMI Jabar, serta opening flag oleh Dani Randan, Pj Bupati Bekasi dan Indra Azwar Presiden Direktur Meikarta.

Ajang ini disaksikan ratusan penonton serta 64 pembalap yang akan mencoba sirkuit latihan ini. "Tempat latihan "Drag Bike dan Drag Race" pertama yang menggunakan 'timing system' loh. Dan di "Meikarta Speedway" ini adik-adik bisa merasakan namanya latihan rasa kejuaraan dan juga tempatnya sangat bagus terus nonton gratis," ujar H Martin Harjawinata di depan peserta.

Sedangkan Juanda Rahmat, Ketua IMI Kabupaten Bekasi menambahkan, Sirkuit Meikarta Speedway Latber setiap hari Rabu ini menggunakan lintasan 201 meter dengan panjang pengereman 215 meter.

Latihan bersama (Latber) ini dibuka untuk semua komunitas otomotif dan didukung langsung oleh Meikarta dan Satlantas Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini "Meikarta Speedway" akan menggelar kejuaraan besar pada bulan Agustus 2024. Demikian Freddi Rostiawan saat diwawancarai di ruang kerja "Meikarta Speedway" yang berada di Central Park.

Ia juga menyatakan, pihaknya akan segera merilis event yang diberi nama "MSF24", di mana di dalamnya ada 'rally', 'slalom', 'drift', entertain, basar UMKM dan macam-macam yang lebih heboh lagi.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)