Raih Treble Winner Bersama Bayern, Lewandowski Akan Terus Bermimpi

Senin, 24 Agustus 2020 - 09:52 WIB
loading...
Raih Treble Winner Bersama Bayern, Lewandowski Akan Terus Bermimpi
Robert Lewandowski mengaku tidak akan berhenti bermimpi usai menjuarai Liga Champions pertamanya, dan sekaligus mencatat treble winner bersama Bayern Muenchen. Foto: reuters
A A A
LISBON - Robert Lewandowski menyatakan tidak akan berhenti bermimpi setelah meraih gelar Liga Champions pertamanya bersama Bayern Muenchen . Penyerang asal Polandia itu merasa gembira karena impiannya dapat terwujud.

(Baca Juga: Saksikan PSG Kalah di Final, Neymar Tidak Kuasa Menahan Air Mata )

Bayern merajai kompetisi tertinggi Eropa itu untuk keenam kalinya setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) 1-0 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020). Walau tidak mencetak gol, Lewandowski dapat membukukan treble winner.

Pemain berusia 32 tahun itu akhirnya bisa mengangkat trofi Liga Champions setelah sempat gagal bersama Borussia Dortmund. Pada edisi 2012/2013, Lewandowski juga pernah sampai ke final. Namun, saat itu Die Borussen dikalahkan Bayern 1-2.

Artinya, dia telah membantu Bayern menyudahi penantian selama enam tahun. Ini tentu menjadi momen bersejarah baginya. Dengan gelar ini, Lewandowski masuk jajaran pemain yang pernah mencatat treble winner.

“Jangan pernah berhenti bermimpi. Jangan pernah menyerah ketika Anda gagal. Terus bekerja keras untuk meraih apa yang diinginkan. Terima kasih atas semua dukungan Anda, karena terus percaya kepada kemampuan kami,” ucap Lewandowski.

Bukan hanya trofi Liga Champions, Lewandowski juga ikut meraih Sepatu Emas. Meski gagal menyamai torehan Cristiano Ronaldo selaku pemain tersubur dalam satu musim di kompetisi ini dengan 17 gol, dia tetap menjadi top skorer.

(Baca Juga: Raih Treble Winner Bersama Bayern, Coutinho Gamang Harus Pulang ke Barcelona )

Lewandowski sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini, unggul lima gol dari talenta Dortmund, Erling Haaland. Dengan demikian, dia telah mengemas 55 gol disemua kompetisi sepanjang musim 2019/2020. “Kami adalah juara Eropa,” tutupnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)