Indra Sjafri Rotasi Pemain di Laga Indonesia U-19 vs Kamboja U-19

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:06 WIB
loading...
Indra Sjafri Rotasi...
Rotasi pemain bakal dilakukan Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kamboja U-19 pada laga kedua Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (20/7/2024) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
Rotasi pemain bakal dilakukan Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kamboja U-19 pada laga kedua Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (20/7/2024) malam WIB. Pelatih menuturkan perubahan yang dilakukan nanti untuk mencari komposisi strategi terbaik.

Indra menambahkan saat ini seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada pemain yang cedera dan pemain dalam kondisi yang baik.

"Dalam setiap laga kami akan selalu melakukan rotasi pemain, maksimal lima pergantian, itu akan kita manfaatkan. Apakah itu di awal, atau pertengahan babak. Secara keseluruhan semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, laporan dari tim dokter, semua pemain dalam kondisi yang baik," tutur Indra dikutip dari laman resmi PSSI.



Jelang laga melawan Kamboja, Indra beserta jajaran pelatih mengevaluasi kemenangan 6-0 atas Filipina U-19 pada laga Piala AFF U-19 2024. Salah satunya mengenai pengambilan keputusan yang dilakukan pemain di lapangan yang harus diperbaiki.

"Kalau teknis skill tidak bisa secepat itu diperbaiki tapi kalau cara mengambil keputusan itu tergantung visi masing-masing pemain, tergantung bagaimana mereka melihat situasi. Hal itu yang mungkin bisa diperbaiki dalam waktu dekat," bebernya.


Namun, dirinya tidak akan menuntut terlalu dalam agar anak asuhnya bisa menemukan solusi dan berkembang sendiri melalui proses. "Saya selalu memberikan ruang agar para pemain bisa merefleksi diri agar dapat mengembangkan diri juga," tuturnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)