Peluang Duetkan Jens Raven dan Arkhan Kaka, Indra Sjafri: Jangan Bicara Pemain Keturunan dan Lokal

Sabtu, 20 Juli 2024 - 14:04 WIB
loading...
Peluang Duetkan Jens...
Indra Sjafri membuka peluang untuk menduetkan Jens Raven dengan Arkhan Kaka di lini depan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Kamboja U-19 / Foto: Jensraven (@jensraven9)
A A A
Indra Sjafri membuka peluang untuk menduetkan Jens Raven dengan Arkhan Kaka di lini depan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Kamboja U-19 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (20/7/2024). Dia menjelaskan rotasi pemain dibutuhkan untuk menemukan komposisi terbaik sekaligus mengembangkan potensi pemain yang ada.

Indra memastikan Timnas Indonesia U-19 tidak membeda-bedakan pemain keturunan dan bukan. "Kami merotasi. Jangan ada dikotomi. Jangan bicara keturunan dan bukan keturunan. Ini tidak ada lagi," tegasnya, Sabtu (20/7/2024).

Pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI itu mengatakan siapa saja punya kans dapat bermain sejak awal laga. Dia pun membuka kemungkinan Jens Raven akan berduet dengan Kaka.



"Jens Raven bisa aja besok starter ya dan Kaka juga bisa starter. Saya sudah janji ke mereka yang terbaik itu akan mendapatkan porsi yang banyak," katanya.

Indra Sjafri mengatakan Piala AFF memang dijadikan timnya mematangkan persiapan tim. Sebab, ajang sesungguhnya untuk Timnas Indonesia U-19 adalah Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September, nanti.



"Karena AFF akan kami jadikan wadah untuk Kualifikasi Piala Asia U-20. Kemarin, kami dapat pengalaman berharga di Toulon turnamen. Itu banyak pengaruh penampilan mereka saat ini," ucapnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)