Walau Urung Juara Liga Champions, Tuchel Merasa PSG Layak Bangga

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:05 WIB
loading...
Walau Urung Juara Liga Champions, Tuchel Merasa PSG Layak Bangga
Thomas Tuchel tidak bisa menutupi kekecewaannya setelah melihat Paris Saint Germain (PSG) gagal memenangi Liga Champions. Meski demikian, dia tetap bangga. Foto: reuters
A A A
LISBON - Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah melihat Paris Saint Germain (PSG) gagal memenangi Liga Champions musim 2019/2020. Meski demikian, dia tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya saat melawan Bayern Muenchen .

Raih Treble Winner Bersama Bayern, Coutinho Gamang Harus Pulang ke Barcelona )

PSG hanya perlu meraih satu kemenangan lagi agar bisa mengukir sejarah, yakni merebut gelar Liga Champions untuk pertama kalinya. Namun, kenyataan berbeda. Les Parisiens malah kalah 0-1 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020).

Padahal Neymar dkk cukup diperhitungkan karena sempat menyingkirkan dua klub Jerman dalam perjalanannya menuju final, yakni Borussia Dortmund (16 besar) dan RB Leipzig (semifinal). Tapi, keberuntungan lebih memihak Bayern yang keluar jadi juara berkat gol tunggal Kingsley Coman.

PSG kini harus rela menutup musim 2019/2020 tanpa catatan treble winner. “Selalu menyisakan perasaan terburuk setelah kalah di final dengan cara seperti itu. Tapi, saya tetap bangga kepada para pemain,” ucap Tuchel, dilansir skysport.

Walau urung menyudahi penantian Prancis selama 27 tahun setelah sukses Olympique Marseille, Tuchel menilai pencapaian PSG tetap bisa dibanggakan. Faktanya, jawara Ligue 1 itu bisa melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 12 Agustus 1970 atau 50 tahun lalu.

(Baca Juga: Saksikan PSG Kalah di Final, Neymar Tidak Kuasa Menahan Air Mata )

“Selama dua tahun terakhir, kami telah membangun atmosfir yang spesial. Kami harus terus menjaga semangat dan mentalitas ini. Kami perlu membangun tim yang lebih kuat lagi. Itu menjadi tantangan baru yang harus diselesaikan,” tutup Tuchel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)