Junto Nakatani Menang KO Ronde 1, Pertahankan Juara Dunia WBC

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:12 WIB
loading...
Junto Nakatani Menang...
Junto Nakatani Menang KO Ronde 1, Pertahankan Juara Dunia WBC/BoxinG Scene
A A A
Junto Nakatani mempertahankan gelar juara dunia kelas bantam WBC untuk pertama kalinya - dan membuat pernyataan penting - dengan menghentikan Vincent Astrolabio di ronde pembuka. Di atas kertas, Nakatani, 28-0 (21 KO), nampaknya akan mendapatkan perlawanan sengit dari petinju Filipina itu, namun sang juara dunia tiga divisi ini menjalani malam yang mudah.

Astrolabi, 19-5 (14 KO), mengungguli Guillermo Rigondeaux yang sudah berumur pada tahun 2022 dan menekan Jason Maloney yang berbakat sebelum kalah angka mutlak dalam perebutan gelar WBO pada bulan Mei 2023. Namun, ia sama sekali tidak memiliki jawaban untuk Nakatani, dan dihentikan oleh sebuah pukulan kiri ke arah perutnya pada ronde pertama.



Petinju kidal asal Jepang itu hampir tidak perlu keluar dari posisi awal. Sementara Astrolabio yang nampak kuat mengambil posisi di tengah ring dan menjaga jarak dengan ketat, Nakatani yang lincah mengitari ring, menyelinap masuk dengan jab-nya dan sesekali melepaskan pukulan kirinya.

Saat ronde ini hampir berakhir, ia melontarkan sebuah jab ke arah kepala Astroabio, petinju Filipina berusia 27 tahun itu mengangkat pertahanannya untuk membendung serangan itu - dan Nakatani menyarangkan sebuah pukulan straight kiri ke arah tengah tubuh lawannya. itu adalah sebuah jebakan sederhana yang dieksekusi dengan sempurna.

Astrolabio berlutut dan walau ia mencoba kembali berdiri, ia segera terjatuh ke atas kanvas. Waktu penyelesaian laga ini tercatat pada menit ke-2 menit 37 detik pada ronde pertama. Nakatani, 26 tahun, masih belum terkalahkan dan meskipun beberapa orang mempertanyakan kualitas lawannya, cara dia menghadapi Astrolabio mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu petinju terbaik di dunia.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)