Alasan Indra Sjafri Baru Mainkan Kafiatur di Piala AFF U-19 2024

Minggu, 21 Juli 2024 - 18:08 WIB
loading...
Alasan Indra Sjafri...
Indra Sjafri mengungkap alasan baru memainkan Muhammad Kafiatur saat Timnas Indonesia U-19 menggulung Kamboja U-19 dengan skor 2-0 / Foto: PSSI
A A A
Indra Sjafri mengungkap alasan baru memainkan Muhammad Kafiatur saat Timnas Indonesia U-19 menggulung Kamboja U-19 dengan skor 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (20/7/2024). Pelatih mengatakan bahwa Kafiatur sempat mengalami cedera lama sehingga baru bisa diturunkan sekarang.

Dua gol kemenangan Indonesia U-19 masing-masing dicetak Kadek Arel (71') dan Iqbal Gwijangge (86'). Di balik dua gol kemenangan itu, ada peran penting dari Kafiatur. Pasalnya, dua gol itu tercipta dari situasi sepak pojok yang dieksekusi oleh Kafiatur.

Kehadirannya di babak kedua juga bisa dibilang membuat serangan Timnas Indonesia U-19 semakin variatif. Terbukti, gelandang berusia 18 tahun itu bisa mengambil peran penting. Padahal, ini merupakan laga perdananya setelah di laga kontra Filipina U-19 dia tidak dimainkan.



Tentu menjadi pertanyaan mengapa Kafiatur baru dimainkan saat ini. Indra menjelaskan bahwa gelandang andalannya itu mengalami cedera dan sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan. Akan tetapi, tim dokter telah memberi garansi bahwa kondisi sang pemain saat ini sudah oke sehingga bisa dimainkan oleh Indra.

"Kafiatur kemarin ada sedikit masalah karena tiga minggu dia cedera. Jadi ini pun dia masih dalam pemulihan, tetapi dokter sudah jamin dia sudah oke dan saya coba memainkan dia di babak kedua dan momennya pas," tutur Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa dirinya sudah ingin memainkan Kafiatur sejak di laga pertama kontra Filipina U-19. Namun niatan itu diurungkan dengan lebih memilih memasukan Welber Jardim.



"Sebenarnya kemarin waktu lawan Filipina kita sudah mau memainkan dia, tetapi kita lebih milih Welber," bebernya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste U-19 di Stadion GBT pada Selasa (23/7/2024) mendatang. Laga ini menjadi laga penentuan juara dan runner up Grup A Piala AFF U-19 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)