42.000 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run Indonesia 2024, Dongkrak Ekonomi Daerah

Minggu, 21 Juli 2024 - 20:38 WIB
loading...
42.000 Pelari Ramaikan...
42.000 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run Indonesia 2024, Dongkrak Ekonomi Daerah. Foto: IST
A A A
BANDUNG - Pocari Sweat Run Indonesia 2024 sukses digelar secara hybrid dan menjadi ajang lari terbesar di Indonesia dengan total partisipasi 42.008 pelari. Dari Gedung Sate, Bandung, terdapat 15.817 pelari, sementara 26.191 lainnya berlari secara virtual dari Sabang hingga Merauke.

Dalam konferensi pers yang dipandu oleh Melanie Putria, hadir narasumber seperti Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati, dan Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN Febri Rusli.

“Tahun ini adalah tahun ke-11 Pocari Sweat Run dengan 42.008 pelari dari seluruh Indonesia. Pertumbuhan signifikan lebih dari 50% berasal dari kota-kota besar, serta kota-kota sekunder dan tersier. Kolaborasi dengan banyak pihak diperlukan untuk menciptakan ekosistem #saferunning,” ujar Puspita Winawati.



Raffi Ahmad, aktor dan presenter, yang berlari half marathon, mengungkapkan bahwa olahraga ini menginspirasi istrinya, Nagita Slavina, untuk turut serta. “Bandung selalu spesial bagi saya karena nostalgia. Tahun ini Gigi lari 10K, dan Caca Tengker half marathon,” kata Raffi.

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 diikuti oleh banyak publik figur seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Soraya Larasati, Alya Rohali, Febby Rastanty, Ibnu Jamil, Yuki Kato, Agus Prayogo, Chef Arnold Poernomo, Sandiaga Uno, Muhammad Farhan, Bima Arya, Ricky Harun, hingga Olla Ramlan.

Acara ini tidak hanya berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga memajukan pariwisata dan menggerakkan perekonomian Jawa Barat, dengan 77% peserta berasal dari luar kota Bandung. “Dampak positif terhadap ekonomi tercipta dengan penambahan jumlah hari event menjadi dua hari,” kata Bey Machmudin.

Event ini berjalan sukses berkat kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Jenius dari Bank BTPN sebagai co-title sponsor. “Jenius senang berkolaborasi dengan Pocari Sweat Run Indonesia 2024, dari penawaran spesial saat pembelian tiket hingga acara 'Road to' yang melibatkan 2.612 pelari di 10 kota,” ujar Febri Rusli.

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 terus berusaha menginspirasi lebih banyak orang untuk mulai berolahraga dengan konsisten mengedukasi #saferunning. “Kami menambahkan satu hari tambahan dengan harapan semakin banyak orang yang terlibat. Pocari Sweat konsisten mengedukasi pentingnya #saferunning,” tutup Puspita Winawati.

Acara ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, serta berbagai sponsor seperti Jenius, 2XU, Garuda Indonesia, Blibli, Astra Life, Asics, MS GLOW FOR MEN, Vaseline, Pertamina, Salonpas Let’s Move, Garmin, Mercedes-Benz, Plataran Indonesia, Mayapada Hospital, Siloam Hospitals, Kahf, Bluebird, Rexona, Santika Indonesia Hotels & Resorts, Alfamart, Sunpride, Shokz, SOYJOY, Daikin, ORONAMIN C, Telkomsel Halo, Stella Air Freshener, Honda, Kiara Artha Park, Lintas Mediatama, FotoYu, dan ByeBye-FEVER.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)