Hasil F1 GP Hungaria 2024: Oscar Piastri Raih Kemenangan Bersejarah di Sirkuit Hungaroring

Minggu, 21 Juli 2024 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Beberapa lap sebelum lap ke-50, Piastri memutuskan untuk masuk ke pit dan membuat Norris kini memimpin jalannya balapan. Norris yang unggul 3,5 detik di depan Piastri diminta untuk mengatur posisi dan memberikan posisi terdepan kepada rekan setimnya itu.

Verstappen turun satu posisi dan harus rela mengekor di belakang Leclerc hingga lap ke-50. Dia baru mampu melewati Leclerc pada lap ke-57 setelah mampu menyalip pembalap Ferrari itu pada tikungan 1.

Verstappen dan Hamilton bersaing ketat memperebutkan podium dan terlihat beberapa kali sang juara bertahan mencoba untuk menyalip secara agresif. Keduanya bahkan sempat bersenggolan hingga mobil yang dikendarai Verstappen terangkat dan keluar lintasan pada lap ke-63.

Beruntungnya, pembalap Red Bull Racing itu masih mampu kembali ke lintasan dan melanjutkan balapan. Sayangnya, Verstappen harus rela turun ke posisi kelima di belakang Leclerc dengan dibayang-bayangi Sainz di belakangnya.

Tiga lap sebelum balapan berakhir, Norris memberikan posisi terdepannya kepada rekan setimnya, Piastri. Pembalap 23 tahun asal Australia itu pun mencatatkan kemenangan pertamanya di ajang balap mobil dunia F1.
(yov)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)