Hasil F1 GP Hungaria 2024: Oscar Piastri Raih Kemenangan Bersejarah di Sirkuit Hungaroring

Minggu, 21 Juli 2024 - 22:03 WIB
loading...
Hasil F1 GP Hungaria...
Oscar Piastri keluar sebagai pemenang balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024 di Sirkuit Hungaroring, Minggu (21/7/2024) malam WIB / Foto: Formula 1 (@F1) · X
A A A
Oscar Piastri keluar sebagai pemenang balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024 di Sirkuit Hungaroring, Minggu (21/7/2024) malam WIB. Ini merupakan kemenangan bersejarah buat pilot jet darat McLaren.

Pasalnya, ini pertama kalinya Piastri keluar sebagai pemenang di ajang F1 sejak ia bergabung dengan McLaren pada 2023. Pembalap asal Australia ini finis di depan rekan setimnya Norris dan Lewis Hamilton.

Sementara Max Verstappen (Red Bull Racing) harus rela finis di posisi kelima. Dia sempat bersenggolan dengan Hamilton pada lap 63 saat bersaing ketat memperebutkan posisi ketiga.



Oscar Piastri (McLaren) yang memulai balapan dari posisi kedua sempat menyalipnrekan setimnya, Lando Norris pada awal balapan dan mengkudeta posisi terdepan. Setelah itu, Max Verstappen (Red Bull Racing) sempat menyalip Norris.

Sayangnya, manuver Verstappen saat menyalip Norris dianggap terlalu melebar karena dirinya keluar dari lintasan. Alhasil, sang juara bertahan harus merelakan posisinya dan membiarkan Norris kembali di depannya.

Sepuluh lap berjalannya balapan, Piastri masih memimpin barisan dengan unggul tiga detik di depan Norris. Sementara itu, Verstappen, Lewis Hamilton, dan Charles Leclerc melengkapi lima terdepan sementara.



Memasuki lap ke-32, Piastri memperlebar jaraknya atas pembalap-pembalap lain di belakangnya dengan unggul 4,3 detik di depan Norris. Sementara itu, posisi ketiga sementara ditempati oleh Hamilton dan Verstappen turun ke posisi keempat.

Piastri unggul 1,4 detik sementara dari rekan setimnya pada lap ke-40. Hamilton masih unggul di depan Verstappen, diikuti oleh Leclerc, Sainz, Perez, Russell,Stroll, dan Tsunoda di 10 besar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)