Profil Nathan Heany Usia 11 Tahun Duel di Ring, Debut di Restoran

Senin, 22 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Profil Nathan Heany...
Profil Nathan Heany Usia 11 Tahun Duel di Ring, Debut di Restoran/Eurosport
A A A
Profil Nathan Heaney , yang pengin pensiun setelah kehilangan sabuk juara kelas menengah Inggris dari Brad Pauls. Mimpi Heaney untuk bertarung di Britannia Stadium, kandang kesayangannya di Stoke City, hancur berantakan setelah ia dihentikan dalam pertandingan ulang melawan Pauls dengan rentetan pukulan di ronde ke-12.

Nathan Heaney menyerahkan gelar juara Inggrisnya di depan 2.000 penggemarnya dan bahkan bisa jadi ini adalah kali terakhir mereka melihat sang mantan juara di atas ring tinju. Petinju berusia 35 tahun ini sangat emosional setelah mencatat kekalahan pertamanya sebagai seorang profesional.



Dia mengakui bahwa dia telah mencapai lebih banyak hal sebagai seorang profesional daripada yang dia pikirkan sebelumnya, dan meskipun Pauls telah berbicara tentang kesediaannya untuk mempertimbangkan sebuah trilogi, Heaney ketika ditanya tentang kemungkinan pensiun menolak untuk mengesampingkannya sebagai sebuah pilihan.

''Dari seseorang yang tidak meraih apa-apa sebagai seorang amatir, saya berhasil menjadi juara Inggris dan juara kontinental WBA dan mencapai peringkat lima besar dunia,” katanya kepada Boxing Social. “Sejauh ini sudah bagus, tetapi kita lihat saja apa yang akan terjadi [dengan pensiun].

“Sejak usia empat tahun, saya sudah bertinju. Ada foto saya saat masih berusia satu tahun di atas samsak tinju. Ayah saya adalah mantan petinju amatir - ia mengajak saya bertinju sejak saya dapat berdiri. Saya telah berada di sasana tinju sejak usia sembilan tahun; saya berusia 35 tahun sekarang; saya telah melakukannya selama bertahun-tahun. Saya telah berkompetisi sejak usia 11 tahun dan saya melakukannya hingga usia 26 tahun, sempat absen selama setahun, dan pensiun dari dunia tinju amatir.''

''Saya berpikir, 'Jadilah profesional, bahkan jika itu hanya di aula kecil'. Kemudian saya menjalani debut saya di mana saya bertinju dengan bayaran kecil di Walsall, di sebuah restoran - 60 orang datang. Kemudian maju beberapa tahun dan ada ribuan orang yang mendukung saya di setiap pertarungan. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, namun sesuatu yang saya impikan, namun tidak pernah terpikirkan sebelumnya.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)