3 Alasan Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo, Apa Saja?

Senin, 22 Juli 2024 - 19:09 WIB
loading...
3 Alasan Lionel Messi...
Tiga alasan Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo akan dibahas di artikel ini. Salah satunya pernah juara Piala Dunia / Foto: GiveMeSport
A A A
Tiga alasan Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ron aldo akan dibahas di artikel ini. Salah satunya pernah juara Piala Dunia.

Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pusat perhatian penggemar sepak bola sepanjang dekade ini. Tak bisa dipungkiri, keduanya menjadi pemain hebat dengan berbagai pandangan yang menyebut masing-masing sebagai Greatest of All Time (GOAT).

Terlepas dari berbagai pandangan yang muncul dari penggemar atau pengamat, ada beberapa hal yang menjadikan Messi lebih baik dari Ronaldo. Apa saja?


Alasan Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

1. Memenangkan Penghargaan dan Gelar Lebih Banyak


Satu fakta tak terbantahkan adalah bahwa Lionel Messi memiliki lemari piala yang jauh lebih besar dari Cristiano Ronaldo. Hal ini menunjukan bahwa La Pulga sendiri telah memenangkan penghargaan dan gelar lebih banyak daripada CR7.

Mengutip laman GiveMeSport, Messi baru saja mengangkat trofi Copa America bersama Argentina pada musim panas 2024. Pencapaian ini membuat bintang Inter Miami itu kini telah meraih 45 trofi sejak melakukan debutnya pada 2003.

Sementara untuk Ronaldo masih berada di belakang Messi. Eks bintang Real Madrid itu setidaknya memiliki lebih dari 35 penghargaan yang layak atas namanya.


2. Masuk Peringkat 3 Daftar Atlet Terhebat Abad ke-21


Pada 2024 ini, ESPN kembali merilis daftar atlet terbaik di abad 21. Ada beberapa kriteria dalam penentuan tersebut, mulai dari proses penentuan nominasi, pemungutan suara, serta peringkat daftar olahraga.

Melihat daftarnya, Lionel Messi terdaftar di peringkat ketiga. Posisi tersebut didasarkan pada pada prestasi La Pulga di lapangan hijau.

Sebagai contoh, Messi tercatat sudah 10 kali mengangkat trofi Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey, dan empat Liga Champions. Kemudian, dia juga mencatatkan enam kali pencetak gol terbanyak Liga Champions hingga pencetak gol terbanyak untuk Barcelona serta Argentina. Sementara untuk Cristiano Ronaldo, dia berada di urutan ke-13.

3. Juara Piala Dunia


Trofi Piala Dunia menjadi torehan membanggakan yang menjadi dambaan pemain sepak bola. Hal ini tak bisa dibantah meski tidak semua pesepak bola terbaik pernah memenangkannya.

Pada perbandingan trofi yang dimiliki Messi dan Ronaldo, La Pulga memiliki satu gelar Piala Dunia yang dicatatkan bersama Timnas Argentina pada 2022 lalu. Sementara untuk CR7, dia belum bisa mendapatkannya.

Bagi banyak orang, pencapaian Messi tersebut semakin mengukuhkan statusnya sebagai pemain yang ‘lebih baik’ dari Ronaldo. Tak melulu soal kemampuan, namun juga prestasi.

Itulah beberapa alasan Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)