alexametrics

Tak Butuh Bintang Baru, Lampard Percaya Kualitas Pemain Muda

loading...
Tak Butuh Bintang Baru, Lampard Percaya Kualitas Pemain Muda
Pelatih anyar Chelsea Frank Lampard menegaskan The Blues tidak perlu mendatangkan pemain baru untuk meraih kesuksesan/Foto/Reuters
A+ A-
YOKOHOMA - Chelsea menghadapi larangan transfer musim ini. Pelatih anyar Frank Lampard menegaskan The Blues tidak perlu mendatangkan pemain baru untuk meraih kesuksesan sebab dia telah diwarisi skuat terbaik.

Lampard ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea bulan ini, setelah sukses di Derby County. Chelsea tidak dapat menambahkan pemain baru ke skuat mereka setelah larangan FIFA, dan Lampard mendapat tugas meningkatkan pemain yang dia warisi dari pendahulunya, Maurizio Sarri, dan mempromosikan pemain muda dari akademi klub.

Lampard mengaku terkesan dengan sikap pemainnya. Dia mengklaim telah mewarisi pemain yang sangat baik. "Kami tidak bisa mendatangkan pemain baru, kami tahu itu tahun ini. Tetapi saya tidak membutuhkan pemain baru. Saya sangat senang dengan skuat saat ini, dan bertekad meraih sukses dengan mereka," kata Lampard setelah tiba di Yokohama, Selasa (16/7/2019) untuk tur pramusim klub di Jepang.
Tak Butuh Bintang Baru, Lampard Percaya Kualitas Pemain Muda

"Saya memiliki cara saya sendiri sehingga saya ingin bekerja dengan para pemain dan saya harus mengatakan, dalam satu pekan kami berlatih, saya sangat senang dengan sikap dan kualitas para pemain," imbuhnya.



Chelsea akan menghadapi klub juara Liga Jepang Kawasaki Frontale, Jumat (19/7/2019). Itu akan menjadi pertandingan ketiga masa selama Lampard menangani klub tersebut. Di dua laga sebelumnya melawan klub Liga Primer Irlandia, Chelsea memetik hasil seri 1-1 dengan Bohemians, dan menang 4-0 atas St Patrick's Athletic.

Di Stamford Bridge, Lampard dibantu mantan pelatih akademi Jody Morris. Pasangan ini diharapkan bisa memanfaatkan banyak pemain yang telah berkembang di tim-tim muda Chelsea dan dipinjamkan ke klub lain.

Lampard bekerja derngan gelandang Mason Mount ketika dia dipinjamkan Chelsea ke Derby County musim lalu. Pemain berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak baru lima tahun, Senin (15/7/2019).

Mount, bersama dengan striker Tammy Abraham dan gelandang Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi, membuat penggemar Chelsea terkesan akan prospek pemain muda Inggris yang hebat di bawah Lampard. Mount mencetak gol saat melawan St Patrick's Athletic.

Namun, Lampard yang membuat 648 penampilan untuk Chelsea dan mencetak rekor klub 211 gol antara 2001-2014, memperingatkan para pemain mudanya bahwa kerja keras baru saja dimulai.

"Sekarang kami memiliki banyak dari mereka yang berjuang untuk masuk ke tim utama," kata Lampard tentang para pemain mudanya.

"Tetapi, mereka sekarang harus membuat perbedaan agar terpilih. Itu adalah jalan, jalur, yang diberikan kepada mereka dan sekarang mereka harus menjadi pemain yang bermain cukup baik untuk masuk ke tim."

"Saya tidak peduli dengan usia, saya hanya peduli dengan kinerja dan bagaimana orang-orang berlatih dan bermain. Sekarang tergantung para pemain muda itu untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan."

Lampard juga akan mengandalkan gelandang Prancis pemenang Piala Dunia N'Golo Kante untuk membawa energi dan pengalaman ke tim Chelsea-nya.

Kante mengalami cedera menjelang akhir musim lalu tetapi Lampard yakin pemain berusia 28 tahun itu akan fit untuk pertandingan pembuka liga Chelsea melawan Manchester United pada 11 Agustus.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak